Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Menerima kunjungan Dan berikan pengarahan kepada Koperasi Tambang Poboya

Rabu, 04 Januari 2023 | Januari 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-05T05:33:31Z


TransSulteng-Palu-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menerima kunjungan silaturahmi dengan pengurus koperasi Vungga Ntovea Mandiri yang di ketua oleh Moh. Jafar, Sekretaris, Idiljan Djanggola, Bendahara, Ratni, Pengawas dan Pengurus di ruang kerja.

Bung Cudy sapaan akrab Gubernur Sulawesi Tengah pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada seluruh pengurus, untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat di wilayah kegiatan investasi pertambangan, selaku Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengharapan pihak perusahaan PT. Citra Palu Mineral, agar dapat melindungi dan melibatkan masyarakat lingkar tambang untuk terlibat dalam kegiatan pertambangan melalui wadah koperasi.tegas Gubernur 

Gubernur Mengatakan Agar terjalin kerjasama yang baik antara masyarakat dan perusahaan di perlukan koordinasi yang baik sebagai upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui wadah koperasi yang berada diwilayah lingkar tambang poboya. 

Selanjutnya Gubernur, juga memberikan respon positif dan apresiasi atas kehadiran pengurus koperasi dalam melaksanakan program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang berada di wilayah lingkar tambang dan sekaligus memberikan rekomendasi untuk dapat bekerjasama dengan perusahaan ,ujar Gubernur .

Saat ini Provinsi Sulawesi Tengah mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah mencapai Rp. 1,71 T dari sebelumnya hanya 900 M. Ini Prestasi yang luar biasa untuk meningkatkan Pembiayaan Pembangunan Insfrastruktur Daerah, dan Pertumbuhan Pembangunan Sulawesi Tengah Sangat Tinggi mencapai 19,13 % , IPM Sulawesi Tengah Sangat baik 70,28, dan untuk Investasi Daerah Sulawesi Tengah mencapai 200 T, Dan berada di urutan Nomor 2 terbesar di Indonesia.ucapnya.

Sementara itu Moh. Jafar selaku ketua koperasi vungga ntovea mandiri menyampaikan Rasa trimkasi  serta meminta dukungan sekaligus arahan bapak gubernur untuk menjalankan koperasi masyarakat di wilayah pertambangan emas poboya.

Ia juga siap menjalankan amanah sesuai arahan dan petunjuk bapak gubernur, tentunya koperasi ini nanti akan menjalankan norma dan aturan sesuai asas koperasi yaitu kekeluargaan, dengan tujuan utamanya adalah memajukan serta meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat serta memajukan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat yang berada di wilayah lingkar tambang poboya.tutupnya.

Biro Administrasi Pimpinan/Sd

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini