Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siapkan Program Magang Ke Jepang, Pemrov. Sulteng Gelar Sosialisasi dan Rekrutmen.

Selasa, 10 Januari 2023 | Januari 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-10T10:59:46Z


TransSulteng-Palu - Gubernur diwakili Pj. Sekda Dr. Rudi Dewanto, SE., MM membuka secara resmi Sosialisasi dan Rekrutmen Program Magang Ke Jepang Tahun 2023. Bertempat, diruang Polibu Kantor Gubernur. Selasa, (10/1/2022)

Pertemuan tersebut dihadiri Kadis Nakertrans Provinsi Sulteng Drs. Arnold Firdaus, MT, Direktur Bina Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Pemagangan Kemenaker RI Muhammad Ali, S.S., M.A., Ph.D, Direktur International Manpower Jepang Mr. Akasaka,  Manager International Manpower Jepang Jakarta Agus Pramusi dan Kordinator Magang Luar Negeri Buchari, S.S., M.Si.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulteng.

Pada kesempatan itu, Pj. Sekda Rudi Dewanto membacakan sambutan Gubernur menyampaikan bahwa program magang ke Jepang merupakan inisiatif yang patut diapresiasi dan didukung oleh semua pihak guna meningkatkan penyerapan angkatan kerja, mengurangi pengangguran, meningkatkan skill dan meningkatkan produktivitas usia kerja di Provinsi Sulawesi Tengah.

Selanjutnya, Rudi Dewanto menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas terlaksananya sosialisasi dan rekrutmen program magang ke Jepang Tahun 2023, oleh Kementerian Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah.

"Selamat dan apresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti program." Kata Pj. Sekda membacakan sambutan Gubernur 

Selain banyak mendapatkan pengalaman bekerja disejumlah perusahaan, namun juga mempelajari budaya dan berinteraksi dengan masyarakat Jepang yang dikenal dengan disiplin, sopan, santun dan pekerja keras.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti program magang, memantapkan niat untuk fokus bekerja di Jepang, menaati aturan kerja, mempelajari budaya dan bahasa Jepang, sehingga mampu beradaptasi dengan lingkungan pekerjaan.

"Bersyukurlah bahwa kalian yang mujur dan berkesempatan mengikuti seleksi program magang ke negeri sakura Jepang." Ujarnya

Terakhir, beliau berharap semoga para peserta magang dapat menyerap nilai-nilai positif dan pengalaman bekerja di Jepang. Sehingga kedepan para alumni program magang dapat memberi kontribusi dan sinergitas membentu pemerintah daerah dengan membuka banyak lapangan kerja, mengurangi kemiskinan dan menggerakkan perekonomian Sulawesi Tengah.

Turut hadir : Unsur Forkopimda, Stakeholder, Mitra Kerja Kadis Nakertrans Kabupaten/Kota, Kepala Sekolah se-Sulteng. 

Sumber : Humas Pemprov. Sulteng/Sd

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini