Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terpilih Sebagai Ketua Askab Parimo, Ini Kata Efendi Badjo

Selasa, 10 Januari 2023 | Januari 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-11T13:47:23Z


TransSulteng--Parigi Moutong- Pemilihan Ketua Umum Askab PSSI Parigi Moutong (Parimo) telah usai digelar melalui Kongres Luar Biasa, dan Efendi Badjo SSos terpilih sebagai Ketua Umum Askab PSSI Parigi Moutong periode 2023-2027.

"Saya merasa sangat terharu di usia yang sudah Purnabhakti harus mengabdi lagi untuk orang banyak. Saya sangat berterima kasih masih dipercayakan," ucap Efendi. 

Lanjut mantan Kadis Kelautan dan Perikanan itu, yang dilakukan terkait dengan Askab? Menurutnya masih banyak Klub Klub sepakbola yang dulunya ada sekarang hilang akan tetapi pemainya bertambah. Megapa demikian, tentunya banyak bibit bibt pesepakbola lahir dari kampung ke kampung tanpa Klub yang jelas. Olehnya kata ia ini yang harus dilakukan pembenahan oleh Askab Parimo 

Selain itu kata Efendi, banyak pemain sepakbola berkualitas dari Parigi Moutong bergabung dengan Klub Klub ternama diluar daerah Parigi Moutong, salah satu contoh Fadil Sausu bergabung di Klub Bali United. 

"Kalau kita bertanya pada diri kita sebagai warga Parimo, apa peran yang sudah kita berikan selama ini sehingga Fadil Sausu bisa hebat seperti saat ini?. Tidak sedikit pengorbananya memperjuangkan karirnya tanpa campur tangan dari kita, sementara kita dengan bangga mengakui dia orang Parigi Moutong. Inilah yang mempengaruhi kita harus bangkit dan berbuat lebih baik lagi,"Jelasnya.

Di katakan ,Sekaitan hal tersebut kata Efendi, langkah awal yang akan ia lakukan adalah menyusun pengurus pengurus Askab yang profesional di bidangnya masing masing. 

"Saya yakin bisa, kita sudah punya wasit berlisensi 30 oarang, kita punya pelatih sepakbola berlisensi 30 orang sedangkan kita hanya punya 23 Kecamatan dan kalau kita bagi ke Kecamatan Kecamatan saya kira lebih dari cukup,ujar efendy

" Saya yakin bisa, kita mulainya dari mana, ya tentunya dimulai dari pembinaan anak usia dini,"Tutup efendy, Rabu (11/1/2023). 

DISKOMINFO PARIMO/SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini