Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolda Dan Danrem 133/NW Pimpin Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) TNI-POLRI Provinsi Gorontalo Tahun 2023

Rabu, 22 Februari 2023 | Februari 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-22T12:46:42Z


TransSulteng-Gorontalo- Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Korem 133/Nani Wartabone bersama Polda Gorontalo menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) TNI-POLRI Provinsi Gorontalo Tahun 2023, bertempat di Gedung  Grand Palace Convention Center (GPCC) Jl. Jhon Ariyo Katili Kel. Paguyaman Kec. Kota Tengah, Kota Gorontalo, Rabu (22/2/2023).

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) TNI-POLRI Provinsi Gorontalo Tahun 2023 dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika,S.H,S.I.K M,Si bersama Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P dengan mengusung tema "TNI-Polri Siap Mengawal Tahapan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 Serta Mengamankan Agenda Nasional 2023 Dalam Rangka Mendukung Peningkatan Produktivitas Untuk Tranformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan di Provinsi Gorontalo".

FGD TNI-POLRI Provinsi Gorontalo Tahun 2023 sebagai narasumber diantaranya yaitu Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika,S.H,S.I.K M,Si, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Gorontalo Dr. H.M Muflih B. Fatlah M.M, Kadiv Hukum dan Peny Sengketa Bawaslu Prov. Gorontalo Ahmad Abdullah S.Ag, M.Pd, Kepala BPS Prov. Gorontalo Mukhamad Mukanif S.Si, M.Si, Koord Program Manager Satgas Stunting BKKBN Prov. Gorontalo Dr. Hi. Rono A. Adam M.Kes.

Dalam sambutannya, Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P menyampaikan saya selaku komandan korem 133/NW mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh Komandan dan Kasatker di jajaran TNI-POLRI yang senantiasa menunjukan semangat dan loyalitas yang tinggi dalam menjalankan tugas, serta mampu menjaga keharmonisan antar kesatuan sehingga sampai saat ini stabilitas Kamtibmas di wilayah Provinsi Gorontalo masih dapat kita pelihara dengan baik.

Sebagaimana kita ketahui bersamabahwa dinamika lingkungan strategis baik pada tataran global, regional dan nasional senantiasa memberikan dampak terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Berbagai permasalahan yang terjadi saat ini seperti adanya peperangan

antara rusia dan ukraina, belum usainya pandemi covid-19 serta permasalahan-permasalahan lainnya berujung terhadap adanya kenaikan serta kelangkaan berbagai harga barang kebutuhan pokok baik untuk produksi industri maupun kebutuhan pokok berimbas masyarakat," ungkapnya.

Hal ini tentunya sendi perekonomian rakyat kepada sendi yang pada akhirnya berimbas melemahnya pertumbuhan ekonomi bangsa indonesia.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan tidak lama lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi pemilu tahun 2024 yang tahapan pelaksanaannya dimulai pada tahun 2023, terkait penyelenggaraan tahapan pemilu 2024 tersebut, badan pengawas pemilu (bawaslu) telah mencatat dan merangkum potensi-potensi kerawanan dan pelanggaran yang dapat terjadi dalam pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah yang akan digelar serentak tahun 2024 dalam Indeks Kerawanan Pemilu (IKP). 

Sejalan dengan hal tersebut, terkait peningkatan pertumbuhan perekonomian bangsa, secara khusus TNI melakukan upaya melalui kebijakan dan strategi TNI guna mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif berkelanjutan yang sejalan dengan undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, instruksi Presiden Republik Indonesia nomor 4 tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim serta arahan dari bapak Presiden Republik Indonesia rakornas Indonesia pada Forkopimda dan pada Rapim TNI-Polri tahun 2023.

"Dalam hal pemberian bantuan kepadaPemerintah dan Polri dalam pengamanan pemilu adalah dengan melakukan pemetaan daerah rawan konflik, perbantuan distribusi logistik pemilu, optimalisasi peran satkowil serta memaksimalkan perbantuan pengamanan pemilu," tegas Bapak Jendral Bintang Satu tersebut.

Adapun strategi TNI melalui pembinaan teritorial dan komunikasi sosial yang antara lain melalui dukungan program ketahanan pangan, dukungan alutsista untuk pemda, dukungan program kesehatan, program dukungan pemberantasan stunting, pengentasan kemiskinan, dukungan program pemerataan pendidikan dan dukungan pengendalian inflasi.

"Kebijakan TNI untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024 antara lain TNI bersikap netral, TNI secara upaya membantu Pemerintah dan Polri kemudian internal TNI melakukan

untuk memberikan keteladanan, pembekalan dan ceramah, melakukan pengawasan internal dan eksternal serta memberikan reward and punishment," tandasnya.

Diakhir kegiatan tersebut Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika,S.H,S.I.K M,Si menyerahkan buku hasil laporan FGD TNI-POLRI Provinsi Gorontalo Tahun 2023 kepada Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P.

Turut hadir dalam kegiatan FGD TNI-Polri Provinsi Gorontalo Tahun 2023 tersebut Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs.Pudji Prasetijanto Hadi, MH, Kepala BNN Gorontalo Brigjen Rudi Ahmad Sudrajad, S.I.K. M.H, Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol.M.Ridwan, S.ik, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Indragiri Yani W., S.T., M.Sc., M.Tr.Opsla, Dansatradar 224/Kwandang Mayor Lek Janner Halumoan Silalahi.ST.Han, Para PJU Polda Gorontalo, Para Kasi Kasrem 133/NW, Para Dandim dan Danramil jajaran Korem 133/NW, Para Kapolres dan Kapolsek jajaran Polda, Para Ka Balak Aju Korem 133/NW dan Para Perwira jajaran Korem 133/NW.suardi

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini