Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PILEG 2024,Ini Jagoan Partai Demokrat Morowali Di Dapil I

Minggu, 12 Maret 2023 | Maret 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-12T12:38:54Z



H Syarifuddin hafid ,S H
Transsulteng-Morowali-Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2024 semakin dekat, dan seluruh partai politik peserta pemilu semakin gencar mempersiapkan kursi di parlemen, termasuk di DPRD Kabupaten Morowali.

Pada Pileg tahun 2019 lalu, Partai NasDem Morowali berhasil merebut 5 kursi, yang mengantarnya menjadi Ketua DPRD, sementara di urutan ke-dua diraih oleh Partai Demokrat dengan 3 kursi, yang menempatkan Syarifudin Hafid sebagai Wakil Ketua I, serta Partai Gerindra yang juga memperoleh 3 kursi, menasbihkan Asgar Ali duduk menjadi Wakil Ketua II.

Pada Pileg 2024 mendatang, Partai Demokrat sebagai pemenang Pileg di tahun 2014, bertekad untuk merebut kembali kursi Ketua DPRD, yang pernah dijabat Ambo Dalle yang kemudian digantikan oleh Irwan (Arya).

Komposisi yang akan diturunkan dala Pileg tahun depan tentunya bukanlah tokoh yang sembarangan, namun kombinasi generasi senior dan junior akan menambah kekuatan dalam memperebutkan suara sebanyak-banyaknya.

Di Dapil I yang meliputi Kecamatan Bungku Tengah dan Bungku Timur, hanya menyiapkan 6 kursi, dimana sebelumnya tersedia 9 kursi plus Kecamatan Bungku Barat.

Tokoh politik senior yakni H Silahudin Karim atau yang akrab disapa Haji Aco, akan mengisi calon anggota legislatif Partai Demokrat di dapil I, bersama dengan mantan Kepala Desa Sakita, Almin Ilyas, Sumiati, dan mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) RSUD Morowali, Abdi.

Tokoh muda lainnya adalah Mauludin Toppo, yang notabene pernah menjadi anggota DPRD Morowali, kini kembali maju lewat Partai Demokrat di Dapil I dengan dukungan penuh dari keluarga besar, sahabat, dan kerabat.

Sementara, Sultanah Hadie atau yang biasa disapa Ine, adalah salah satu tokoh perempuan yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali, dan juga Bendahara Dewan Adat To Bungku.


Sultanah Hadie menyatakan diri siap untuk mendapatkan suara sebanyak-banyaknya bagi Partai Demokrat Kabupaten Morowali, khususnya di Dapil I, dan membawa kembali masa kejayaan Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali, Syarifudin Hafid mengatakan, para caleg yang berada di Dapil I bukan tokoh yang bermental kerupuk, karen semuanya adalah petarung yang sangat siap membawa kejayaan kepada Partai Demokrat khususnya di Kabupaten Morowali.

"Insyaa Allah para caleg Demokrat khususnya di Dapil I, semuanya adalah petarung yang tidak mudah menyerah, kita yakin perpaduan tokoh pemuda dan senior akan lebih memantapkan perjuangan untuk saling menguatkan, berdo'a dan berusaha dengan gigih sudah pasti akan dilakukan, hasil akhir adalah kewenangan Allah SWT" tandas Syarifudin.Bams

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini