Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosialisasi Expo Demplot Produk Darma Guna Wibawa di Ampana Tete

Kamis, 16 Maret 2023 | Maret 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-16T12:38:10Z


TransSulteng-Touna,-- Kegiatan Expo Pertanian (Temu lapangan hasil aplikasi produk venator 550 SV dan Leili 2000) bertempat di Dusun I Desa Bantuga Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Kamis (16/3-2023).

Kegiatan tersebut sebagai  bentuk kerjasama antara Perusahaan, Petani dan Instansi terkait dalam upaya mewujudkan pencapaian Swasembada Pangan di Tingkat Daerah Kabupaten Tojo Una-Una.

Hadir dalam giat tersebut Regional Sales Manager (RSM) Wayan Buana Yasa, Kepala Profit Center (HPC) Arim Sales Supervicer Riski Labone, Zulta Zakaria, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tojo Una-Una yang di Wakili oleh Kepala Seksi Pembiayaan Lahan dan Air  (PLA) Kab Touna Ibrahim S, Pt, Kapolsek Ampana Tete di Wakili oleh Waka Polsek Ampana Tere Ipda Effendy Armansyah, Danramil Ampana Tete Kapten Inf Moh Jabir, Promotion Officer Hamadi, Hamdani Unuk, Alimuddin, Kadek Muliasa, Wandi Asrofi, Hasdi, Herman,  Tasman, Rohpanji, Muh Nur Dg Pasampo, Moh Dicky Hidayat, Rasid Sidik, para Petani dari Kec, Nuhon, Kec, Ulubongka, Kec Ratolindo, Kec, Ampana Kota, Kec, Ampana  Tete,  Toda, Toga, Tomas, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, dengan Jumlah undangan yang hadir 300 orang.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tojo Una-Una yang di wakili oleh Kepala Seksi Pembiayaan Lahan dan Air  (PLA) Kab, Touna Ibrahim S, Pt, mengaku sangat mengapresiasi PT Dharma Guna Wibawa (DGW) karena berkat kegiatan ini sangat membantu para petani kita yang ada di Kabupaten Touna.

Dikatakan, Perusahaan PT Dharma Guna Wibawa (DGW) menyiapkan paket lengkap untuk kegiatan para petani dan ini merupakan program Pemerintah dalam meningkatkan ketahangan pangan nasional pada umumnya.

Senada dengan Kapolsek Ampana Tete. Dalam arahannya yang disampaikan langsung oleh Wakapolsek Ampana Tete,  Ipda Effendy Armansyah mengaku meng-apresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh PT Dharma Guna Wibawa (DGW).

"Kegiatan ini sangat membantu peningkatan produktifitas di bidang pertanian yang ada di Kabupaten Touna, khususnya di Kecamatan Ampana Tete. Dengan kegiatan yang di laksanakan oleh PT Dharma Guna Wibawa (DGW) kedepan produktifitas para petani mudah-mudahan lebih meningkat sehingga sangat membantu perekonomian dalam keluarga dan masyarakat khususnya petani jagung," ujarnya.

Sementara Danramil Ampana Tete Kapten Inf Moh Jabir mengatakan dalam rangka meningkatkan produktifitas pertanian merupakan progran bukan cuma program jagung tetapi program di segalah bidang pertanian.

"Tingkatkan perekonomian masyarakat khususnya di bidang pertanian, kami selaku pendamping para Petani di Kec, Ampana Tete sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini karena bisa menambah ilmu untuk meningkatakan masyarakat di bidang pertanian,"ujarnya.Ketut sirupawan

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini