Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kasi Opsdal Pol PP Wakili Kasat Pol PP Prov. Sulteng Hadiri Apel Pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2023.

Senin, 17 April 2023 | April 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-19T08:01:57Z


TransSulteng-Palu- Kasat Pol PP Prov Sulteng Mohammad Nizam yang di wakili oleh Kasi Opsdal Pol PP Marotoyo  menghadiri Apel pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2023 yang berlangsung di halaman Mako Polda Sulteng Jl. Soekrano Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu. Senin, (17/4/2023)

Kegiatan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan dalam pengamanan seluruh rangkaian lebaran Idul Fitri 1444 hijiriah.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng, Irjen Pol Agus Nugroho. Pasukan Operasi Ketupat Tinombala berjumlah 26 personil, yang di koordinir oleh Djumabri, S.Sos selaku koordinator personil. 

Di katakan ,Dalam sambutanya, Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Agus Nugroho mengatakan, dalam operasi ketupat tahun ini, melibatkan 148.261 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan stakeholder lainnya yang disiagakan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik. 

"Apalagi pada tahun ini, diprediksi masyarakat yang melakukan mudik meningkat sekitar 45 persen dibanding tahun lalu." Ucap Irjen Pol Agus Nugroho

Selanjutnya, Kapolda Sulteng mejelaskan, Operasi ini sesuai instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memaksimalkan pengaturan serta pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2023.

"TNI-Polri dan stakeholder lainnya siap untuk memberikan pengamanan terhadap masyarakat yang akan melintas, yang mungkin takut dan khawatir karena ada potensi tindak pidana," 

Di Ahir penyampaiyan,Kapolda berpesan kepada masyarakat yang ingin mudik, bisa menginformasikan kepada tiga pilar yakni ; RT/RW, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas sehingga kemudian bisa diberikan pelayanan untuk anggota melakukan patroli rumah-rumah yang kosong, sehingga betul-betul bisa aman dari risiko-risiko baik bencana maupun pidana. 

"Patuhi ketentuan yang telah diatur oleh para petugas sehingga semua bisa terlayani dengan baik dan juga potensi risiko kemacetan maupun kecelakaan yang terjadi, bisa kita minimalisir sekecil mungkin," Harapnya 

Turut hadir : Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Unsur Forkompimda, Danrem 132 Tadulako,  Kajati, Danlanal, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar, Dinas Kesehatan, Basarnas, BMKG dan instansi terkait lainnya.

Sumber Reales/Foto : Humas PPID Satpol PP Prov Sulteng

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini