Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pangdam XIII/Merdeka, Danrem 133/NW Dampingi Kegiatan Wapres RI Melaksanakan Peninjauan ,Penanganan Stunting Di Posyandu Kayubulan

Jumat, 14 April 2023 | April 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-14T15:40:15Z


TransSulteng-Gorontalo- Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh dan Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P. mendampingi kegiatan Wapres RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dalam melaksanakan Peninjauan progres penanganan stunting di Posyandu Kelurahan Kayubulan Kec. Limboto Kab. Gorontalo, Jum'at (14/4/2023).

Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin bersama rombongan melakukan kunker peninjauan progress penanganan stunting di Posyandu Kelurahan Kayubulan.

Dalam kunkernya, Wapres RI melakukan peninjauan langsung pelayanan posyandu bagi anak dan ibu hamil, yakni melihat penimbangan berat badan anak, pengukuran panjang badan, pemeriksaan kehamilan, dan konseling gizi.

Wapres RI menyampaikan bahwa posyandu berperan penting dalam percepatan penurunan stunting dan posyandu dapat memberikan pelayanan pencegahan stunting.

"Posyandu ini menjadi sangat penting dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting, karena di posyandu ini beberapa layanan dan intervensi prioritas diberikan kepada Ibu hamil dan anak, seperti pemeriksaan kehamilan, pemberian tablet tambah darah untuk ibu hamil, pemberian vitamin A, dan imunisasi untuk anak," terang Wapres RI.

Wapres RI meminta agar Pemerintah Provinsi Gorontalo dapat melakukan koordinasi hingga ke tingkat puskesmas untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan stunting ini. Saya minta koordinasinya sampai ke tingkat bawah dan juga di tingkat para pelaku di bawah, dan juga di tingkat-tingkat puskesmas untuk melaksanakan sosialisasi ke masyarakat.

Ma'ruf Amin meminta para ibu hamil dan anak balita dapat mengonsumsi lebih banyak protein hewani agar dapat mencegah stunting. Ma'ruf menilai protein hewani seharusnya mudah didapatkan mengingat Gorontalo merupakan salah satu sentra penghasil ikan.

"Hal ini seharusnya bukan masalah bagi Gorontalo sebagai salah satu sentra penghasil ikan. Ikan yang berlimpah akan baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil dan anak balita," ungkapnya.

"Selain ikan, juga ada telur. Dengan harga yang murah, kandungan gizi yang baik, mudah diperoleh dan diolah, konsumsi telur satu butir per hari adalah pilihan yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan protein hewani," imbuhnya.

Selanjutnya, Ma'ruf Amin turut menyerahkan penghargaan kepada 8 anak lulus tengkes. Ketua pengarah Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Pusat ini juga meninjau kegiatan posyandu berupa penyuluhan masalah kesehatan dan pemberian imunisasi oleh kader dan petugas kesehatan Puskemas Limboto kepada 30 balita di Kelurahan Kayubulan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs.Angesta Romano Yoyol, Bupati Gorontalo Kabinda Gorontalo Suryono, S.S, Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo. M.Pd, Dandim 1315/KG Letkol Arm. Yudhi Ari Irawan S.Sos. M.Han., Ny. Prof. Dr. Hj. Fory Pomalingo Naway, MP.Pd, Kadis Kesehatan Prov. Gorontalo Anang Samudera Otoluwa, Kadis Kesehatan Kab. Gorontalo Ismail Akase, Petugas Kesehatan Prov. Gorontalo dan Dinas Kesehatan Kab. Gorontalo.SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini