Notification

×
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Polsek Bulagi Bersama Pokdarwis Laksanakan Pengamanan Objek Wisata Selama Libur Lebaran 2023

Kamis, 27 April 2023 | April 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-28T06:04:49Z


TransSulteng-Bangkep-Kepolisian Sektor Bulagi Polres Banggai Kepulauan Polda Sulawesi Tengah meningkatkan pengamanan seiring lonjakan kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayahnya selama libur Lebaran 2023.

Personil Pengamanan telah dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan objek wisata dengan target utama yaitu keamanan, keselamatan dan kenyamanan pengunjung wisata," kata Kapolres Banggai Kepulauan AKBP BAMBANG HERKAMTO, S.H melalui Kapolsek Bulagi IPDA MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO, S.H dalam keterangannya di Bulagi, Kamis (27/4/2023).

Menurut Kapolsek Bulagi, pengamanan dilakukan di beberapa objek wisata yang cukup padat dan ramai pengunjungnya untuk mencegah gangguan keamanan dan menjaga ketertiban masyarakat. Sehari setelah Lebaran Idul Fitri 2023, kami telah menugaskan beberapa orang personil Polsek Bulagi untuk bersama Pengelola Objek Wisata yakni POKDARWIS Luk Panenteng dan aparat Desa agar dapat melaksanakan pengamanan di beberapa objek wisata di wilayah hukum Polsek Bulagi diantaranya Objek Wisata Danau Paisupok dan Pantai Poganda di Kecamatan. 

Bulagi Utara serta Objek Pantai Kuala Indah Lalanday Kecamatan Bulagi, "Semoga semua wisatawan bisa menikmati liburan di beberapa Objek Wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Bulagi dengan aman, nyaman dan berkesan serta kembali pulang dengan perasaan lebih fresh plus bertambah semangatnya untuk melaksanakan aktivitas selanjutnya", ujar Kapolsek yang merupakan Lokal Boy tersebut.

Setali Tiga Uang Ketua POKDARWIS Luk Panenteng yakni Sdr. BUTROS, juga menyampaikan bahwa dengan adanya libur Lebaran 2023 yang panjang kali ini memang menambah jumlah wisatawan yang berkunjung ke beberapa Objek Wisata khususnya di Objek Wisata Danau Paisupok dan Pantai Poganda Kec. Bulagi Utara, diperkirakan jumlah kunjungan wisatawan sampai dengan hari ini sekitar 2.500 orang dan kunjungan akan terus bertambah sampai dengan di hari Minggu tanggal 30 April 2023. 

Dengan membludaknya pengunjung tentunya kami melakukan upaya dan metode pembatasan waktu kunjungan kepada wisatawan agar semua pengunjung dapat terakomodir untuk masuk ke areal objek wisata.

selain itu pula tentunya kami sebagai pengelola objek wisata meminta maaf kepada semua pengunjung apabila adanya keterbatasan fasilitas yang disediakan oleh kami dan tentunya kedepan kami akan terus berbenah menjadikan Objek Wisata Danau Paisupok menjadi sebuah Destinasi Wisata yang selalu dirindukan oleh para wisatawan, tutup Butros.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini