Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Asisten II Lantik Dewan Hakim, Panitera dan Dewan Pengawas STQH XXVII Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2023.

Senin, 08 Mei 2023 | Mei 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-10T05:10:28Z


TransSulteng-Ampana - Gubernur diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto secara resmi melantik Dewan Hakim, Panitera dan Dewan Pengawas Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Ke- XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023. Bertempat, di Gedung Auditorium Kantor Bupati Tojo Una-Una. Senin, (8/5/2023) 

Asisten II melantik sekaligus mengukuhkan Dewan hakim dan petugas musabaqoh serta tim teknis sebanyak 138 orang. 

Pada kesempatan itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra selaku Wakil Ketua LPTQ Provinsi Sulteng Fahruddin Yambas, Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay, Kepala Kementrian Agama Provinsi Sulteng Ulyas Taha.

Pada kesempatan itu, Asisten II  membacakan sambutan tertulis Gubernur menyampaikan bahwa pelaksanaan STQH Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Tojo Una-Una ini, dilaksanakan dalam rangka membina ummat menuju persatuan dan kesatuan bangsa untuk bersama-sama meletakkan landasan spiritual, moral yang kukuh bagi dan etika pembangunan umat dan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Atas nama gubernur, pribadi, keluarga serta pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada panitia yang baru saja dikukuhkan semoga Allah SWT memberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan dalam mengemban tugas yang mulia ini guna suksesnya penyelenggaraan STQH XXVII Tingkat Provinsi di Kabupaten Tojo Una-Una Tahun 2023." Ucap Asisten II Rudy Dewanto 

Selanjutnya, Asisten II menjelaskan, seni baca Al-qur'an atau seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits adalah bagian dari pembinaan iman dan taqwa yang perlu terus kita gelorakan di bumi sulawesi tengah tercipta yang insan-insan agar agamais dan berakhlakul karimah yang dapat memaknai isi kandungan kitab suci al- qur'an, yang pada akhirnya terimplementasi dalam perilaku dan karakter hidup di tengah-tengah kehidupan masyarakat. 

"Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus LPTQ Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una atas terlaksananya acara ini yang merupakan rangkaian dan tahapan awal dari penyelenggaraan STQH Tingkat Provinsi di Kabupaten Tojo Una-Una." Sebut Rudy Dewanto membacakan sambutan tertulis Gubernur 

Kegiatan STQH XXVII di Kabupaten Tojo Una-Una merupakan event Provinsi, oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan selalu memberikan perhatian dan support terhadap pelaksanaan STQH ini. 

Hakekat pelaksanaan musabaqoh adalah dalam rangka peningkatan keimanan, maka kegiatan ini hendaknya dilakukan secara Arif dan bijak serta se-serdehana mungkin tanpa mengurangi arti dan makna STQH. 

Lebih jauh, Asisten II menyampaikan bahwa tanggung jawab dan amanah sebagai panitia harus dijalankan dengan penuh keikhlasan, kesadaran dan dedikasi yang tinggi, agar tugas kerja di masing-masing bidang dapat diselesaikan sesuai dengan target dan waktu yang telah ditetapkan.

"Saya yakin dan percaya di pundak saudara-saudara akan mampu menjalankan dan menyelesaikan tugas-tugas yang di emban melalui kerjasama dan  koordinasi yang harmonis dan intens antar panitia."Ujarnya 

Untuk itu, STQH tidak hanya sebagai ajang lomba, tontonan dan hiburan kepada masyarakat akan tetapi memberikan makna kepada peserta dan masyarakat sebagai sebuah edukasi pembinaan keagamaan pada umat. 

Terkahir, Asisten II berharap momen STQH kali ini dapat melahirkan generasi milenium yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama serta menghasilkan qori dan qori'ah, hafizh dan hafizah, mufassir dan mufassirah Sulawesi Tengah yang bertaraf nasional maupun internasional. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasinya untuk menyukseskan penyelenggaraan STQH Tingkat Provinsi ini."tutupnya

Turut hadir pada pertemuan tersebut yakni ; Wakil Bupati Tojo Una-Una Ilham Lowidu,  Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Sovianur Kure, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tojo Una-Una Abdul Muluk serta pejabat terkait lainya. 

Narahubung : Ahyain (082251271042)

Sumber : Humas Pemprov. Sulteng

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini