Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 133/NW Hadiri Acara Dharma Santi Nyepi Saka 1945 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Gorontalo

Minggu, 28 Mei 2023 | Mei 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-30T17:10:02Z


TransSulteng-Gorontalo -Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P menghadiri acara Dharma Santi Nyepi Saka 1945 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Gorontalo, bertempat di Hotel Dumhil Kompleks Universitas Negeri Gorontalo Jl. Ir. H. Joesoef Dalie, Kel Dulalowo Timur Kec. Kota Tengah, Kota Gorontalo.2023

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPR RI/Komisi VIII Dra H. Ida Saidah Rusli Habibie, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Iswanta.,SE.,Ak, Kabinda Gorontalo Suryono S.S, Dir Pol Air Polda Gorontalo Kombes Pol Saiful Alam, S.I.K, S.H,M.H, Anggota DPRD Prov. Gorontalo Adnan Entengo, Kakanwil Kemenag Prov Gorontalo Dr. H. M. Muflih BF, MM, Walikota Gorontalo Hi. Marten A. Taha, SE,M.Ec. Dev, Kabag Ren Polresta Gorontalo AKP Wahyu Wahono, S.H., Kakanwil Kemenag Kota Gorontalo Dr. Misnawaty Nuna, Ketua PHDI Prov Gorontalo Drs Iwayan Sudiarta, SE., M.Si, Ketua FKUB Prov Gorontalo K.H. Drs. Abd. Rasyid Kamaru, M.PdI, Ketua Lembaga Ke Agamaan Hindu se Prov Gorontalo dan Para Tokoh Umat dan segenap tamu undangan.

Dalam Dharma Wacananya, Ketua PHDI Prov Gorontalo Drs. Iwayan Sudiarta, SE.,M.Si menyampaikan bahwa diadakannya Dharma Santi bertujuan untuk menciptakan kedamaian dan keharmonisan seluruh umat manusia, sesuai arahan Menteri Agama untuk terus melaksanakan moderasi beragama.

"Kami selaku pengurus PHDI, berterima kasih kepada pemerintah daerah karena telah memberikan izin kepada kami agar bisa melaksanaan upacara keagamaan dan dapat di dukung oleh pemerintah Provinsi Gorontalo," ungkapnya.

Iwayan Sudiarta mengatakan kami umat hindu sudah ber KTP Gorontalo, tentu kami sudah seharusnya mendukung semua kebijakan pemerintah Gorontalo terutama dalam mendukung kesuksesan pemilu tahun 2024 ini tanpa adanya geseken antar sesama umat.

"Dalam kegiatan ini juga mari kita tingkatkan hidup toleransi dan mari kita rajut persaudaraan dan bangkit bersama untuk masa depan Indonesia yang maju, toleran dan rukun dalam keberagaman. Dimana tema dalam kegiatan tersebut adalah “Dengan Dharma Agama dan Dharma negara kita sukseskan Pesta Demokrasi 2024”, tandasnya.

Dharma Santi Tingkat Provinsi Gorontalo merupakan salah satu acara yang digelar oleh Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Gorontalo. Kegiatan tersebut merupakan sebagai bagian dari ramah tamah oleh umat Hindu di Provinsi Gorontalo usai melaksanakan hari raya Nyepi tahun baru Saka 1945 pada 22 Maret 2023 kemarin.suardi

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini