Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Rakor Penyelenggaraan PTSP se-Sulteng, Kepala DPMPTSP Prov. Sulteng Harapkan Kebutuhan Tenaga Profesional Dapat Terpenuhi.

Senin, 29 Mei 2023 | Mei 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-30T17:08:27Z


TransSulteng-Palu– Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Prov. Sulawesi Tengah mengadakan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan PTSP se-Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2023. Bertempat, di Palu Golden Hotel, Jl. Raden Saleh No.1, Kota Palu. Senin (29/5/2023).

Kegiatan ini mengusung tema "Tata Kelola Jabatan Fungsional Penata Perizinan Sesuai Amanat Permen PAN RB Nomor 22 Tahun 2022" dengan tujuan meningkatkan kualitas penyelenggaraan perizinan berusaha dan non perizinan di daerah se-Sulawesi Tengah.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 45 orang yang terdiri dari Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan PTSP, Pejabat Fungsional Penata Perizinan PTSP, Kasub Kepegawaian DPMPTSP serta Pejabat Fungsional Bidang Pengaduan dan Kebijakan DPMPTSP se-Sulawesi Tengah.

Panitia Penyelenggara, Ummu Zakiah menyampaikan maksud dari kegiatan ini diantaranya yaitu, meningkatkan pemahaman serta sinergitas dalam tata kelola jabatan fungsional bagi aparatur DPMPTSP se-Sulawesi Tengah.

"Diharapkan terjadinya sinergitas dalam pemahaman tata kelola jabatan fungsional penata perizinan bagi aparatur Dinas PMPTSP se-Sulawesi." Ucap Ummu Zakiah.

Selanjutnya, Kepala DPMPTSP Prov. Sulawesi Tengah Mohammad Rifani dalam sambutannya menjelaskan dengan adanya Permen PAN RB Nomor 22 Tahun 2022 kebutuhan akan tenaga profesional dapat terpenuhi.

"Di katakan,Dengan demikian kebutuhan akan tenaga profesional di bidang penyelenggara perizinan perusahaan dan non perusahaan dapat terpenuhi sehingga pelayanan perizinan kepada masyarakat dapat segera diselenggarakan lebih efektif." Ujar Mohammad Rifani.

Selain itu,Ia juga menyampaikan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan serius serta memperhatikan dengan seksama materi dan paparan yang disampaikan oleh narasumber agar dapat menindaklanjuti hasil dari kegiatan ini.

"Hal ini tentunya akan berimplikasi positif kepada pelayanan perizinan dan peningkatan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan perizinan di daerah." Kata Mohammad Rifani.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari dua narasumber yang berasal dari Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri dan Badan Kepegawaian Daerah Prov. Sulteng.

Turut hadir : Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan PTSP, Pejabat Fungsional Penata Perizinan PTSP, Kasub Kepegawaian DPMPTSP serta Pejabat Fungsional Bidang Pengaduan dan Kebijakan DPMPTSP dari Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah 

Narahubung : Nyoman (081243544308)

Sumber : Humas Kominfo /Sd

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini