Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bunda Mima : "Era Tahajud, Bantuan KUMKM Tahun 2023 Capai 8,9 Milyar"

Kamis, 08 Juni 2023 | Juni 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-10T19:38:14Z


TransSulteng-Morowali- Bupati Morowali, Taslim, secara resmi membuka Pelatihan Pembukuan Sederhana Bagi Pelaku UMKM, di aula Hotel Grand Qafia, Kecqmatan Bungku Tengah, Jum’at (9/6/2023).

Turut hadir Ketua TP PKK Ny. Asnoni Taslim, unsur Forkopimda Morowali, Trainer dan puluhan peserta training UMKM yang berasal dari Kecamatan Bungku Tengah, Bungku Barat, serta Bungku Timur.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Morowali, DR Siti Asma Ul Husna Syah mengatakan, anggaran kegiatan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Tahun Anggaran 2023, dan akan berlangsung selama 4 hari hingga tanggal 12 Juni 2023

Siti Asma Ul Husna Syah, yang akrab disapa Bunda Mima dan merupakan Doktor perempuan termuda di Morowali ini menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku UMKM yang tentu saja untuk mensejahterakan masyarakat itu sendiri. "Harapan saya, seluruh peserta bisa lebih memiliki daya saing dan merubah mindset tentang era digitalisasi agar UMKM bisa sejalan dengan visi besar Morowali Sejahtera Bersama" jelasnya.

Ditanyakan mengenai alokasi anggaran Dinas Koperasi dan UMKM Morowali untuk bantuan kepada Koperasi dan UMKM di Morowali, Bunda Mima mengatakan, untuk tahun 2023 dianggarkan senilai 8,9 milyar bantuan bagi pelaku Koperasi dan UMKM.

"Alhamdulillaah Pemerintahan Tahajud sangat serius dalam mendorong pelaku Koperasi dan UMKM, buktinya anggaran kali ini 5 kali lipat dari anggaran di tahun 2020, yang hanya sebesar 2 milyar" tandas Bunda Mima.

Sementara, salah seorang peserta pelatihan, Mukhlis yang berasal dari Desa Bahoruru mengatakan, Dinas Koperasi dan UMKM sangat pro aktif memajukan Koperasi dan UMKM di Kabupaten Morowali melalui pelatihan pengembangan SDM seperti yang tengah diikutinya saat ini. 

"Kegiatan dari dinas ini lumayan banyak dan beberapa kali telah berhasil dilaksanakan, metode pelatihannya sangat menarik dan riang gembira, trainer yang dihadirkan berkelas dan aplikatif, jadi kami dengan mudah cepat memahami dan mempraktekannya" tandas Mukhlis.BAMS/IRD.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini