Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ibu Kandung Bakar Bayinya Sendiri, Akhirnya Ditangkap Polisi

Rabu, 07 Juni 2023 | Juni 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-07T17:17:23Z

 

TransSulteng-Morowali - Jajaran Polres Morowali, Polda Sulawesi Tengah, akhirnya berhasil mengungkap kasus pembakaran bayi yang terjadi di Desa Bahomotefe, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali.

Pelaku pembakaran bayi ini adalah seorang perempuan berinisial NKDA (22 tahun) yang berasal dari Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, yang tak lain adalah ibu kandung dari bayi malang tersebut.

Berdasarkan pengakuan NKDA, peristiwa itu terjadi pada hari Senin, tanggal 5 Juni 2023, sekitar pukul 00.30 WITA.

Tanpa didampingi oleh siapapun, NKDA melahirkan bayi laki-laki tersebut di kamar kos tempat tinggalnya. Bayi tersebut lahir tanpa menangis dan tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan. 

NKDA kemudian membungkus bayi tersebut dengan menggunakan baju dan menyimpannya dalam sebuah dos.

Pada pukul 05.00 WITA, NKDA membawa bayi tersebut ke tempat pembuangan sampah dan membakarnya bersama dengan sampah-sampah lainnya.

Kejadian itu baru terungkap pada hari Selasa, tanggal 6 Juni 2023, sekitar pukul 17.00 WITA, ketika pemilik kos, seorang perempuan NH (50 tahun), hendak membersihkan sampah dan menemukan bayi yang sudah terbakar, dan langsung berteriak yang membuat warga sekitar pun berkumpul untuk menyaksikan kejadian tersebut.

Mendapatkan laporan dari NH, pihak Kepolisian Polsek Bungku Tengah segera melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara. Selanjutnya, Satuan Reserse Kriminal Polres Morowali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan pada pukul 20.00 WITA, terungkap bahwa pelaku pembakaran bayi tersebut adalah NKDA.

Dalam keterangannya, Kapolres Morowali, AKBP Supriyanto menyatakan bahwa pelaku telah ditangkap dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut. "Kami berkomitmen untuk mengusut kasus ini secara tuntas dan memastikan pelaku bertanggung jawab atas perbuatannya, kami juga akan memberikan pendampingan dan perlindungan kepada NKDA agar mendapatkan penanganan yang tepat" ungkapnya.

Terkait kekasih pelaku, Kapolres mengungkapkan juga telah melakukan pencarian dimana keberadaannya, dan jika telah ditemukan, pihaknya akan meminta keterangan tentang kepastian hubungannya dengan pelaku. "Kekasih pelaku juga telah kami cari untuk dimintai keterangan terkait kasus ini, semoga semuanya bisa jelas dan terungkap" tandas AKBP Suprianto.BAMS.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini