Notification

×
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

BPSDM Prov. Sulteng Juga Adakan Studi Lapangan Di Kota Tangerang Selatan.

Senin, 05 Juni 2023 | Juni 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-07T17:19:32Z


TransSulteng-Tangerang Selatan,Banten - BPSDM Provinsi Sulawesi Tengah melakukan studi lapangan ke Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten sebagai bagian dari Rangkaian Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan XII Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023. Bertempat di di Ruang Seminar Gedung III Lantai 3A Kantor Walikota Tangerang Selatan. Senin, (5/6/2023).

Rombongan kali ini berjumlah 40 orang yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sulawesi Tengah Adidjoyo Dauda didampingi Pejabat Fungsional Widyaiswara dan Analis SDM Aparatur serta beberapa orang staf diterima oleh Tariona Asisten III dan Fuad Kepala BKPSDM Pemerintah Kota Tangerang Selatan beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Kepala BPSDMD Provinsi Sulawesi Tengah, Adidjoyo Dauda mengatakan bahwa dipilihnya Kota Tangerang Selatan sebagai tempat Studi Lapangan karena banyaknya prestasi yang diraih oleh Kota Tangerang Selatan baik dalam tata kelola pemerintahan ataupun hal lainnya.

"Karena kami mengetahui Pemerintah Kota Tangerang Selatan ini sarat dengan begitu banyak prestasi dalam tata kelola pemerintahan yang baik, dan hal lainnya yang mendorong kami untuk belajar di Pemerintah Kota Tangerang Selatan ini yaitu begitu banyak prestasi yang di raih oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan." Kata Adidjoyo Dauda.

Adapun penghargaan yang diraih Kota Tangerang Selatan diantaranya : (1)Top Digital Awards 2022, Aplikasi SISUMAKER dan SIMPONIE sudah mendapatkan Sertifikat ISO 27001. (2) Penghargaan Pelayanan Adminduk terbaik pada Dinas Dukcapiil Kab/Kota. (3) Penghargaan Quality Management System dari Transpacific Certification Limited kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) dan masih banyak lagi. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan akan memfokuskan Studi Lapangan kali ini pada 3 OPD kota Tangerang Selatan beserta inovasinya yang akan dijadikan objek lesson learn nya yaitu ; pertama, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Tangerang Selatan dengan Aplikasi SIANDUK (Sistem Informasi Pengiriman Dokumen Kependudukan).

Kedua, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Tangerang Selatan dengan Aplikasi SIMPONIE terkait pengurusan perizinan SIUP.

Ketiga, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Selatan dengan Inovasi Smart City yang penekanannya pada kemudahan aksesibiltas masyarakat untuk mendapatkan informasi. 

Diakhir sambutannya, ia berharap kepada para peserta Studi Lapangan ini dapat belajar banyak tentang tata Kelola pemerintahan yang tepat dari satuan kerja perangkat daerah di Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk diadopsi dan diadaptasikan di daerah masing-masing melalui laporan aksi perubahan yang dilakukan oleh peserta sekembalinya ke tempat masing-masing. 

Penerimaan peserta Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan XII diakhiri dengan perkenalan rombongan stula dan saling bertukar cendera mata antara BPSDMD Provinsi Sulawesi Tengah dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Sumber : PPID BPSDM Prov. Sulteng.

Narahubung : Nyoman (081243544308)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini