Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PENGUKUHAN SERIKAT NELAYAN, Dandim 1311/ Morowali Harapkan Terbangun Sinergitas

Senin, 18 September 2023 | September 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-25T13:45:11Z


TransSulteng-Morowali- Pengukuhan Serikat Nelayan Kabupaten Morowali, berlangsung di Anjungan Pantai Matano, Kelurahan Matano, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Senin (18/9/2023). 

Acara yang dihadiri oleh Bupati Morowali, Taslim, Wakil Bupati Morowali, Najamuddin, Dandim 1311 Morowali, Letkol inf Alzaki, perwakilan Polres Morowali, AKP Supoyo Gampang, Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat dan para nelayan.

Dalam laporan panitia, dijelaskan bahwa acara tersebut menjadi momentum penting untuk pengukuhan pengurus Serikat Nelayan Kabupaten Morowali

Ketua Serikat Nelayan Kabupaten Morowali, Herdianto Marsuki, yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Morowali, memberikan sambutan yang memotivasi seluruh peserta yang hadir, untuk bersatu demi kesejahteraan nelayan. "Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah meletakkan pondasi pembangunan di Morowali, kami berharap kepada para nelayan agar dalam menjalankan profesinya tetap taat terhadap aturan, namun tidak takut kepada aturan, karena aturan dibuat untuk rasa kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat" tuturnya.

Dalam acara itu, Bupati dan Wakil Bupati Morowali menyerahkan bantuan berupa 56 unit perahu fiber dan mesin ketinting kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) untuk 6 kecamatan, yakni Kecamatan Bahodopi 6 KUB, Bungku Timur 11 KUB, Bungku Tengah 18 KUB, Bungku Barat 5 KUB, Bumi Raya 9 KUB, dan Witaponda 4 KUB.

Dalam sambutannya, Bupati Morowali, Taslim mengatakan agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik, sekaligus berpamitan karena akan habis masa jabatannya. "Bantuan ini adalah wujud dari perhatian kami selaku pemerintah daerah untuk mendukung para nelayan lokal, semoga ini bisa bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya, melalui kesempatan ini pula, saya dan Bapak Wakil Bupati menyampaikan permohonan maaf jika ada harapan masyarakat yang belum terpenuhi, dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerjasamanya selama ini" ungkapnya.

Usai kegiatan, Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki yang sempat diwawancara mengatakan, pihak TNI mendukung penuh terhadap para nelayan di Morowali, dan berharap bisa bersinergi jika terdapat masalah di lapangan nantinya.

"Kami dari TNI khususnya Kodim 1311/ Morowali tentunya sangat mendukung para nelayan kita, patut bersyukur dengan adanya bantuan ini, apalagi sudah terbentuk Serikat Nelayan, kita berharap ke depan bisa bersinergi, baik dengan kami dari TNI, Polri, Pemerintah, dan pihak lainnya" tandas Alzaki. BAMS.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini