Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemprov Sulteng Gandeng BRIN : Wujudkan Ekosistem Riset dan Inovasi

Jumat, 17 November 2023 | November 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-20T11:06:36Z


TransSulteng-Jakarta - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Badan Riset dan Inovasi Daerah terus berupaya meningkatkan kualitas dan daya saing riset dan teknologi di Sulawesi Tengah. Salah satu upaya yang dilakukan adalahdengan menjalin kerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Kerjasama tersebut ditandai dengan Penandatangan Nota Kesepakatan Sinergi (NKS) di Gedung. BJ. Habibie, Jl MH.Thamrin, Jakarta, Jum'at (17/11/2023).

Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Badan Riset dan Inovasi Daerah yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah saat ini sedang menyiapkan beberapa sektor potensial untuk menjadi daerah penyanggah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan, diantaranya : Perkebunan dan Peternakan.

Beliau berharap, hubungan kemitraan ini dapat menggabungkan kekuatan dan potensi masing-masing pihak untuk menghasilkan penelitian dan inovasi yang berkualitas serta kebijakan berbasis riset agar berdampak luas bagi masyarakat Sulawesi Tengah, meliputi : Inseminasi buatan (Sapi Bali, Sapi Donggala dan Sapi Limosin) dan Persilangan Kelapa (Halmahera/Banggai/Buol), Bibit Anggur Super.

Sementara, Deputi Riset dan Inovasi Daerah BRIN Dr. Yopi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang telah bertransformasi dari Litbang menjadi Badan Riset dan Inovasi Daerah.

Menurutnya, Sulawesi Tengah memiliki potensi yang sangat bagus untuk pengembangan ekosistem riset dan inovasi daerah.

"Setelah penandatangan ini, kami segera bergerak untuk mencover riset dan inovasi daerah,"tutupnya.

Turut hadir ; Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Rohani Mastura, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rudi Dewanto, Asisten Administrasi Umum M. Sadly Lesnusa, Kepala Brida Farida Lamarauna, Tenaga Ahli Gubernur Yunan Lampasio, Karo Pemerintahan Dahri Saleh, Karo Administrasi Pimpinan Eddy Lesnusa. 

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan/sd

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini