Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tangkal Radikalisme dan Intoleransi Satgas Madago Raya Gelar Peningkatan Kemampuan Imam dan Pegawai Syara’

Rabu, 06 Desember 2023 | Desember 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-07T10:55:06Z


TransSulteng-Poso- Satgas II Preemtif Operasi Madago Raya 2023 Menggelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Imam Masjid dan Pegawai Syara' di Kabupaten Parigi Moutong.Rabu,06/12/2023.

Upaya Peningkatan Kemampuan Imam Masjid dan Pegawai Syara' digelar di Hotel Oktaria Jalur 2 Kelurahan Masigi Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah.

Hadir dalam kegiatan itu mewakili Kasatgas II Preemtif Operasi Madago Raya 2023 Kompol Mat Syukri,S.Sos,Ketua FKUB Provinsi Sulawesi tengah Prof. Dr. Zainal Abidin, M.Ag, Kasi Urais dan Penerangan Islam Kanwil Kemenag Prov. Sulteng Ustadz Taufik Abd. Azis,S.Ag,para Dai Polri dan undangan lainnya.

Kasatgas II Preemtif yang diwakili oleh Pamen Satgas II Kompol Mat Syukri,S.Sos saat membuka kegiatan mengatakan bahwa Kegiatan Peningkatan Kemampuan Imam dan Pegawai Syara' merupakan salah satu kegiatan Prioritas yang bertujuan untuk menangkal masuknya paham radikalisme,terorisme dan intoleransi, diharapkan Para Imam dan Pegawai Syara' dapat menjadi ujung tombak dalam menangkal Paham Radikal,Terorisme dan Intoleransi di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Dengan pembekalan ini adalah sebuah langkah untuk menjadikan Imam Masjid dan Pegawai Syara' sebagai sentra Utama untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan Ummat atau bangsa (Ukhuwah Wathaniyah/Ukhuwah Basariyah).Ucapnya.

“Selain itu,Keberadaan Imam Masjid dan Pegawai Syara memiliki peran penting dalam pengembangan dan pembangunan Islam karena keberadaannya di tengah-tengah umat,”Pungkasnya.

Ketua FKUB Provinsi Sulawesi tengah Prof. Dr. KH. Zainal Abidin, M.Ag membawakan materi tentang "Moderasi Beragama Sebagai Perekat dan Pemersatu Bangsa”, sementara Kasi Urais dan Penerangan Islam Kanwil Kemenag Prov. Sulteng Ustadz Taufik Abd. Azis,S.Ag membawakan materi tentang "Peran Imam Masjid dan Pegawai Syara' dalam Menangkal Paham Radikal dan Intoleransi di Lingkungannya".

Kegiatan pada saat sesi tanya jawab dan kesimpulan para Imam Masjid dan Pegawai Syara' mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada Satgas II Preemtif Ops Madago Raya yang telah melaksanakan Kegiatan Pembinaan Imam Masjid dan Pegawai Syara' serta mengharapkan agar kegiatan ini di laksanakan terus menerus berkesinambungan.SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini