Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

UPACARA HARI BELA NEGARA, Ini Pesan Presiden, Pj Bupati, Serta Kasdim Morowali

Senin, 18 Desember 2023 | Desember 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-20T00:11:23Z


TransSulteng-Morowali - Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional, dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali bersama Kodim 1311/ Morowali, bertempat di halaman Kantor Bupati Morowali, Bumi Fonuasingko, Selasa (19/12/2023).

Penjabat Bupati Morowali, A Rachmansyah Ismail bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang juga dihadiri Kasdim 1311/ Morowali Mayor Arm Nofry Poli, Wakapolres Morowali, KOMPOL Zulkifli, perwakilan Kejaksaan Negeri Morowali, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Morowali, Yusman Mahbub, Kepala BNNK Morowali, AKBP Mulyadi, Kepala Bea Cukai Morowali diwakili oleh Andi Wahyudi, para Asisten Pemkab Morowali.

Hadir pula Pimpinan OPD lingkup Pemkab Morowali, Danramil 1311-01/Bungku Tengah, Kapolsek Bungku Tengah, para Camat, serta peserta upacara dari TNI-Polri serta ASN lingkup pemda Kabupaten Morowali kurang lebih 500 orang.

Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Pj Bupati Morowali, disampaikan bahwa peringatan Hari Bela Negara ke-75 pada tanggal 19 Desember 2023 kali ini, adalah moment bersejarah untuk bersatu dan memberikan kontribusi positif demi mewujudkan Indonesia maju yang menjadi cita-cita bersama.

Menyikapi tantangan masa depan yang semakin kompleks, tidak hanya ancaman fisik, namun juga ancaman yang tak kasat mata seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi, dan krisis iklim, menjadi bagian dari resiko ketahanan negara.

Untuk itu, kata Rachmansyah, jiwa Bela Negara dianggap sebagai fondasi utama yang akan menjadikan Indonesia tangguh dan cerdas dalam menghadapi berbagai situasi yang tidak terduga.

Pentingnya semangat Bela Negara tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, hal ini menjadi tugas bersama dalam menjaga persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia.

"Bela Negara di Indonesia tidak hanya terbatas pada aspek militer, melainkan juga mencakup seluruh lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi oleh cinta kepada bangsa dan negara, Pancasila, dan NKRI, merupakan wujud konkret dari semangat Bela Negara, mala dari itu, dalam rangka peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 ini, kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air.

Sementara, Kasdim 1311/ Morowali usai pelaksanaan upacara, sangat berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Morowali agar tetap menjaga silaturrahmi dan solidaritas antar sesama, sehingga rasa persaudaraan tetap terjalin, dan tidak mudah dipecah belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. BAMS.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini