Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Rusdy Mastura Akan, Resmikan Sekolah Di Lapang Petani di KPN Talaga

Sabtu, 06 Januari 2024 | Januari 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-06T15:25:45Z


TransSulteng-Donggala - Setelah diresmikan oleh Wakil Presiden, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melakukan percepatan pembersihan lahan Kawasan Pangan Nusantara (KPN) di Desa Talaga, Kecamatan. Dampelas, Kabupaten Donggala. Pada hari Sabtu, (6/1/2023)

Pembersihan lahan tersebut kerjasama dengan pihak TNI, hingga saat ini lahan yang terbuka di KPN seluas 81 ha. Beberapa lokasi yang telah dibersihkan sudah mulai ditanami oleh petani yang mendapatkan redistribusi lahan dilokasi tersebut, diantara yang sudah mulai di tanam yaitu jagung dan kacang tanah.

Di katakanya,Berdasarkan keterangan Tenaga Ahli Gubernur, Ridha Saleh, bahwa Gubernur Rusdy Mastura dijadwalkan untuk melakukan kunjungan kerja di KPN pada hari Selasa, 9 Januari 2024, ini merupakan kunker perdana Gubernur Sulawesi Tengah pada tahun 2024.

Agenda kunker gubernur ke KPN, diantaranya melakukan penanaman perdana berupa jagung seluas 2 ha, cabe seluas 1 ha, kemudian kacang tanah seluas 2 ha.

Selain kunker tersebut, gubernur juga akan meresmikan dan mengukuhkan sekolah lapang petani yang diikuti oleh 100 orang petani penerima lahan di KPN, sekolah lapang petani ini didedikasikan untuk membangun profesionalisme petani, menjaga dan memaksimalkan produksi serta kualitas dari tanaman yang akan di kembangkan di KPN.

Jadi, sekolah lapang ini bentuknya adalah praktek pertanian lapangan langsung oleh petani yang dimentoring oleh tenaga penyuluh profesional untuk membangun tanggung jawab, kualitas dan produktivitas petani di KPN, bahkan sekolah lapang ini juga akan memperkenalkan kepada petani mitra pasar agar petani untuk memberikan keyakinan petani tentang pentingnya masa depan dan daulat pangan,sebutanya.

Untuk saat ini, di KPN telah terbangun jalan beraspal hingga kedalam KPN, 2 Tower air yang akan mengairi 200 ha lahan, jalan blok serta baruga tempat diskusi pera petani.

Sumber : PPID Pelaksana Biro Administrasi Pimpinan dan dipublis oleh PPID Utama/Humas Pemprov Sulteng, Dinas Kominfosantik.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini