Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Konsultasi Publik RPJPD Kabupaten Buol: Merajut Harapan Bersama Menuju Indonesia Emas 2045.

Jumat, 26 Januari 2024 | Januari 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-27T02:14:04Z


TransSulteng
– Buol – Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Drs. Mohammad Suprizal Jusuf, MM mewakili Pj. Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM membuka kegiatan konsultasi publik untuk penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045. 

Acara berlangsung di aula lantai II kantor Bupati Buol, Kamis 25 Januari dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk forum komunikasi pimpinan daerah, Asisten Setda Kabupaten Buol, staf ahli, pimpinan perangkat daerah, serta tokoh masyarakat.

Ketua panitia, Yudhi Said, SE, menyampaikan tujuan konsultasi publik ini, yaitu menyampaikan informasi dan mengumpulkan inspirasi dari pemangku kepentingan. "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dalam menyusun dokumen RPJPD sesuai kaidah perencanaan dan regulasi serta menyelaraskan arah pembangunan daerah dengan pemerintah Provinsi dan nasional untuk jangka panjang 20 tahun ke depan," ujarnya.

Sambutan dari Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM, yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, menegaskan bahwa konsultasi publik ini merupakan tahapan penting sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004. RPJPD menjadi kerangka strategis untuk mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045, dengan fokus pada transparansi, efisiensi, efektivitas, akuntabilitas, partisipatif, terukur, berkeadilan, dan berwawasan lingkungan serta berkelanjutan.

Masih dalam sambutannya, Bupati berharap semua stakeholder dapat berpartisipasi aktif memberikan saran, masukan, dan isu strategis. "Dengan membuka kegiatan ini secara resmi, diharapkan upaya bersama dalam daerah ini akan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Buol," ucap Sekda.

Acara kemudian diakhiri dengan penandatanganan berita acara kesepakatan publik dan kesepakatan jangka penyusunan RPJPD tahun 2025-2045. Proses penyusunan RPJPD ini menjadi cermin komitmen bersama untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya saing tinggi.(Jamaludin Butudoka)




Rilis : Tim Humas Diskominfo kab buol

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini