Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemda Buol Serahkan Bantuan Pangan Untuk Keluarga Miskin.

Minggu, 25 Februari 2024 | Februari 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-26T01:38:32Z


TransSulteng
- Buol -Bupati Buol, Drs. M. Muchlis melaksanakan kegiatan pemberian secara simbolik bantuan pangan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Buol. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Bupati Buol, Senin 19 Februari 2024. Bantuan pangan berupa beras ini disalurkan untuk membantu meringankan beban keluarga miskin ekstrim di wilayah Kabupaten Buol.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Buol Toli-Toli, Mukti. Menurut Mukti, pembagian bantuan didasarkan pada data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

Untuk Kabupaten Buol, bantuan dialokasikan untuk 17.171 penerima manfaat. Masing-masing penerima mendapatkan 10 kg beras. Mukti juga menyampaikan bahwa saat ini stok beras di Kantor Cabang Toli-Toli sebesar 1.500 ton, dengan ketahanan stok 2 bulan untuk alokasi wilayah Toli-Toli dan Buol.

Selanjutnya, Pj. Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM memberikan sambutannya pada kegiatan ini. Dalam sambutannya, Bupati menekankan bahwa sasaran bantuan ini adalah keluarga miskin ekstrim. Bupati juga menyoroti hasil kunjungan kerjanya di beberapa kecamatan di Kabupaten Buol dan mendapati ada masyarakat yang sebetulnya layak menerima bantuan akan tetapi tidak terdata.

Ada pula masyarakat yang taraf hidupnya sudah baik tapi masuk dalam data sebagai penerima bantuan. Inilah yang kemudian ditekankan oleh Bupati agar pendataan keluarga miskin ekstrim dilakukan dengan sebaik-baiknya, sehingga bantuan diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Saya minta sama Camat dan Lurah agar benar-benar mendata keluarga miskim ekstrim agar masyarakat yang menerima bantuan benar-benar yang membutuhkan” pinta Bupati. Beliau juga menyarankan agar data yang dikumpulkan hingga mencakup titik koordinat rumah-rumah keluarga miskin ekstrim, sehingga memudahkan pemantauan.

Bupati Muchlis, didampingi pimpinan Bulog Kancab Buol Toli-Toli, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta para Kepala OPD melakukan penyerahan secara simbolis bantuan ini. Upaya ini diharapkan mampu mengubah taraf hidup masyarakat penerima. Penyaluran secara simbolis dilakukan kepada perwakilan dari tiap kelurahan di Kecamatan Biau, dengan rencana pendistribusian bantuan pangan di 2 kecamatan pada hari Senin, (TN) Sumber Kominfo Buol.(Jamaludin.B)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini