Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekdaprov Hadiri Penyerahan Piagam Penghargaan Hasil Pelaksanaan PEKPPP Tahun 2023.

Rabu, 28 Februari 2024 | Februari 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-29T01:36:16Z


TransSulteng
- Palu - Gubernur diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Novalina didampingi.

Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sulteng Neng Elly menghadiri Penyerahan Piagam Penghargaan Hasil Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2023 sekaligus Sosialisasi PEKPPP Tahun 2024. Bertempat, diruang Nagana Bappeda Provinsi Sulteng. Rabu, (28/2/2024)

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Workshop Kebijakan Pelayanan Publik dan Sosialisasi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja PEKPPP Tahun 2024. Dan Kegiatan ini diinisiasi oleh Biro Organisasi Provinsi Sulawesi Tengah.

Pertemuan ini dihadiri, Analis Kebijakan Utama Standarisasi Pelayanan Publik dan Inklusif KemenPAN-RB, Kepala Unit Lokus Evaluasi Provinsi maupun Kabupaten/Kota, Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah. 

Mengawali sambutannya, Sekdaprov Novalina mengatakan, PEKPPP merupakan upaya pengukuran sistematis pada suatu unit kerja dalam jangka waktu tertentu untuk memperoleh nilai indeks pelayanan publik.

"PEKPPP bertujuan untuk memperoleh bahan penyusunan rekomendasi dalam perbaikan pelayanan serta informasi lebih lengkap dan komprehensif atas kinerja penyelenggaraan pelayanan publik dan unit lokus yang telah di evaluasi."Ucap Novalina .

Selain itu kata Novalina, ada 6 (enam) indikator penilaian pada PEKPPP yakni ; kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi, konsultasi pengaduan serta inovasi dari unit pelayanan. 

Untuk itu, Sekdaprov berharap, partisipasi dan komitmen para kepala daerah Kabupaten/Kota dan para kepala Unit Lokus untuk melakukan monitoring, evaluasi dan peningkatan kualitas seluruh aspek indikator penyelenggaraan pelayanan publik.

Berdasarkan hasil PEKPPP tahun 2023, terdapat satu Unit Lokus Evaluasi (ULE) Provinsi mendapatkan nilai tertinggi yaitu, Dinas Sosial Provinsi Sulteng. Dan dua ULE Kabupaten/Kota yakni,  RSUD Banggai Laut dan RSUD Kota Palu. 

Sementara, ULE kategori prioritas perbaikan yakni ;  satu ULE pada UPT. Samsat Sigi dan 3 ULE Kabupaten/Kota yakni ; Dinas Sosial Kabupaten Toli-Toli, Dinas Sosial Kabupaten Donggala dan Kecamatan Biau Kabupaten Buol. 

Penyerahan piagam penghargaan diberikan kepada 42 ULE dengan rincian ; 2 unit lokus kategori terbaik, 25 unit lokus kategori baik dan 15 unit evaluasi kategori prioritas perbaikan. 

Sebelumnya, Deputi Perumusan Sistem dan Strategi Kebijakan Pelayanan Publik KemenPAN-RB Muhammad Yusuf Kurniawan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Biro Organisasi Provinsi Sulteng yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

 "Tujuan dari kegiatan ini bukan hanya mengejar indeks atau angka prima, tapi lebih utama adalah bagaimana terjadinya peningkatan kualitas pelayanan publik." Tutur Yusuf Kurniawan dalam sambutanya 



Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng,  Dinas Kominfosantik. 

Narahubung : Fitriani Kamal (082237740432)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini