Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ultah Ke-8 Tahun FPII Sulsel Mantapkan Fungsi dan Peran Serta FPII Dalam Wujudkan Visi-Misi Cita-Cita Bangsa Menuju Indonesia Negara Maju.

Selasa, 06 Februari 2024 | Februari 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-06T23:44:28Z


TransSulteng
- Sidrap - Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Sulawesi Selatan l bersama Korwil Sidrap menggelar acara Ulang Tahun yang Ke-8 secara sederhana dan penuh kebersamaan dan kekeluargaan. 

Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa,(6/1/2024)di Sekretariat FPII Setwil  Sulawesi Selatan di Jalan Korban 40.000 Jiwa Kelurahan Majelling Kecamatan  Maritengngae Sidrap. 

Acara di awali dengan do'a bersama sebagai wujud rasa syukur terhadap Tuhan YME, tak tarasa FPII sudah berusia yang Ke- 8 tahun, dan Alhamdulillah FPII sudah terbentuk di Sulawesi Selatan, yang telah resmi dikukuhkan  dan dilantik oleh Ketua Presidium FPII Dra.Kasihhati tanggal, 2 Desember 2023 di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar. 

Hal tersebut di sampaikan Ketua FPII Setwil Sulsel Muh Risal. Bakri, di acara HUT FPII Ke-8 Tahun yang di Pusatkan di Kab Sidrap.

"Awal terbentuknya FPII, pada tanggal, 6 Februari 2016 di Jakarta dan di gagas oleh Ketua Presidium FPII Dra. Kasihhati dan menyebarkan sayap ke Berbagai Provinsi di Indonesia." kata Rizal Bakri. 

Lanjut Rizal Bakri memaparkan hingga di usia Ke- 8 Tahun ini, FPII sudah terbentuk di 29 Provinsi di Indonesia termasuk di Sulawesi Selatan serta menaungi sedikitnya 789 Media Online, Cetak dan Elektronik.

"FPII adalah satu-satunya Lembaga Organisasi Pers yang punya Dewan Pers Independent (DPI) tersendiri." ungkap Risal Bakri.

FPII adalah Garda terdepan Pembela Insan Pers, selain itu kelebihan FPII adalah Organisasi  Satu Komando.

"Selamat Ulang Tahun Yang Ke- VIII, Kepada Forum Pers Independent Indonesia (FPII), semoga FPII menjadi Garda Terdepan Pembela Insan Pers,  sebagai Pilar Domokrasi Bangsa, dan tetap selalu Menjaga Independensi, dalam menyajikan informasi publik yang faktual, akurat, tajam dan  terpercaya. Sukses maju terus Pers Indonesia yang lebih baik dan profesional." tegas Risal Bakri.

Dalam HUT Ke-8 Tahun FPII mengangkat Tema, " Memantapkan Fungsi dan Peran Serta FPII dalam Mewujudkan Visi-Misi Pemerintah Demi Tercapainya Cita-Cita Bangsa Menuju Indonesia Negara Maju. 

Risal Bakri juga menyampaikan pentingnya menjaga kedamaian dan persaudaraan, perbaiki hubungan dengan siapapun, termasuk Pemerintah, TNI-Polri dan lembaga lainnya. 

"Yang terpenting saat ini mari kita Sukseskan Pemilu yang aman dan damai serta penuh kesejukan, jangan jadikan perbedaan pilihan menjadi kita terpecah belah, dan gunakan hak pilih sesuai hati nurani, suara anda menentukan masa depan bangsa."terang Risal Bakri.

Usai sambutandi lanjutkan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Setwil Sulsel Risal Bakri di dampingi Ketua FPII Korwil Sidrap di hadapan para tamu undangan yang hadir serta Pengurus FPII Setwil Sulsel dan Pengurus Korwil Sidrap, di lanjutkan Makan Bersama dan hiburan music.

Hadir diacara HUT FPII Ke-8 yakni, Dandim 1420 Sidrap di wakili Kasdim 1420 Sidrap Mayor Arm Arie Widarto, S.I.P.,  Kapolres Sidrap di wakili Wakapolres Kompol Ahmad Rosma, Kajari Sidrap Hasnadirah, SHMH di Wakili Staf Kasi Intel Jemmi, SH. Ketua Pengadilan Agama Sidrap H. Ibrahim,  Ali Syarif  (Om Tani), Wakil Ketua FPII Setwil Sulsel Egi Sunardi Nurdin, Sekretaris FPII Setwil Sulsel Tamrin Nawawi,  Ketua FPII Korwil Sidrap Viena Silka Nawara, Sektaris FPII Korwil Rahman Manda, Bendahara Korwil Sidrap Hj.Tina, Ketua PWI Sidrap H. Purmadi, Ketua KWRI Sidrap/Pinrang dan Wajo Hati Semessa. (Tim/Red)


Sumber: Setwil FPII Sulawesi Selatan.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini