Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Louncing Festival Ramadan 2024, Kemenag Tolitoli Serahkan Ratusan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu.

Jumat, 22 Maret 2024 | Maret 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-23T04:54:45Z


TransSulteng
- Toli Toli - Usai mengikuti kegiatan Louncing Festival Ramadan tahun 2024 secara daring yang digelar oleh Kemenag RI, ratusan paket sembako diserahkan Kemenag Tolitoli secara simbolis ke puluhan warga kurang mampu yang ada di Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah. Jumat (22/2/24) di Aula Kantor Kemenag Tolitoli. 

Puluhan warga kurang mampu yang telah terdata di Baznas Tolitoli di undang oleh Panitia Pelaksana Festival Ramadan untuk hadir di Kantor Kemenag Tolitoli demi menerima paket sembako. Kurang lebih 500 paket sembako yang telah disiapkan oleh Kemenag Tolitoli, Baznas, dan LAZ tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Tolitoli H. Moh. Taslim, S.Ag, MM, Pemkab Tolitoli Asisten Pemerintahan dan Kesra Moh. Dzikron, SE, M.Si, dan Ketua Baznas Tolitoli, kepada puluhan warga kurang mampu yang di dominasi kuli bangunan, pemulung, dan pengayuh becak itu. 

Kepala Kantor Kemenag Tolitoli H. Moh. Taslim, S.Ag, MM, mengatakan Festival Ramadan yang di gagas oleh Kemenag RI itu, telah di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini jumat 22 maret 2024 melalui zoom atau daring yang di ikuti Kemenag Provinsi dan Kemenag Kabupaten Kota, "Jadi ini program kementerian, tadi baru saja di louncing oleh Menteri, untuk Kemenag Tolitoli sendiri suda menyiapkan 500 paket sembako, dan baru saja puluhan paket diserahkan ke warga kurang mampu secara simbolis," Ucap Kakan Kemenag usai menyerahkan paket sembako tersebut. 

Dikatakan, tujuan dari Festival itu, tak lain untuk membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat, apalagi ditengah melonjaknya harga bahan pokok seperti sekarang, terutama di bulan suci ramadan ini. Untuk penyaluran paket sembako ke sepuluh kecamatan di Tolitoli sendiri, panitia telah membagi tiga tim, nantinya tim I, II, dan III akan melakukan penyaluran paket ke Kantor Urusan Agama yang ada di setiap kecamatan, "Jadi untuk penyalurannya, kami antar sampai ke KUA saja, selanjutnya KUA yang akan menyalurkan paket kepada penerima yang telah terdata oleh Baznas, sekaligus kami akan safari Ramadan di titik akhir penyaluran sembako, semoga bisa berjalan dengan lancar, sehingga bisa membantu masyarakat," kata Moh Taslim. 

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Moh. Dzikron, SE, M.Si, menyampaikan apresiasi kepada Kemenag, Baznas, LAZ, dan semua pihak yang telah ikut andil dalam menyukseskan Festival ini, "Atas nama pemerintah, kami berterima kasih dan mengapresiasi program baik ini, tentu ini sangat membantu masyarakat, semoga hal baik ini dapat pahala dari Allah SWT," ucap Dzikron saat menghadiri louncing Festival Ramadan di kantor Kemenag Tolitoli.

Seorang penerima paket Risman Suaib (54) warga Kecamatan Baolan mengatakan ia dan keluarganya serta warga lainnya sangat terbantu dengan adanya paket sembako yang di berikan oleh Kemenag, menurutnya, dengan adanya paket sembako ini tentu dapat mengurangi pengeluaran belanja kebutuhan pokok dalam beberapa hari kedepan, "Saya tidak sangka dapat panggilan dari panitia untuk menerima sembako ini, dengan adanya sembako ini, saya bersyukur dan berterima kasih kepada Kemenag, Baznas, dan LAZ, tentu ini sangat membantu kami warga kurang mampu," terang pria paru bayah yang keseharian berprofesi sebagai pengayuh becak itu, sambil meneteskan air mata. (ADR)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini