Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mewakili Pj. Bupati Asisten Pemerintahan dan kesra, Adrudin Nur, hadiri peringatan HUT ke-129 Kota Poso, Wagub: stigma Poso daerah konflik mulai hilang.

Minggu, 03 Maret 2024 | Maret 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-03T10:15:16Z


TransSulteng
- Poso - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-129 Kota Poso berlangsung meriah di Alun-alun Maroso Poso, yang dimeriahkan dengan beragam kegiatan, Jumat (1/3) dan dibuka langsung Wakil Gubernur Sulteng, Drs. H. Ma’mun Amir.

Dalam sambutannya, Wagub Ma’mun Amir menyampaikan apresiasinya terhadap perkembangan Kota Poso selama 129 tahun terakhir.

“Patut kita syukuri bahwa situasi Kota Poso saat ini sudah jauh lebih baik dan terlepas dari stigma akibat konflik masa lalu yang pernah terjadi,” ujarnya.

Keberhasilan melepaskan diri dari stigma itu, merupakan buah dari keinginan yang kuat serta perjuangan semua elemen untuk hidup rukun dalam keberagaman, dan menjadikan kearifan lokal Sintuwu Maroso sebagai jangkar sosial dalam menjaga keutuhan masyarakat Poso.

“Olehnya dengan kearifan lokal Sintuwu Maroso, mari kita kencangkan kembali simpul-simpul silaturahmi yang kemarin sempat kendur agar kembali kuat, dan kembali fokus pada cita-cita pembangunan yang sudah kita canangkan,” tuturnya.

Apa lagi kedepan, lanjut Wagub, pemerintah daerah sulawesi tengah berjuang untuk merealisasikan pembentukkan Poso sebagai Kotamadya (Kodya).

“Kita berharap semoga perjuangan ini tidak menemui hambatan dan secepatnya bisa terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang berharap, perayaan ini dapat mempererat kembali tali persaudaraan dan membangkitkan semangat kebersamaan dalam membangun Kota Poso yang lebih baik di masa depan.

“Mari luruskan niat dan sempurnakan tindakan kita dalam membangun Kabupaten Poso menuju Kota Poso harmoni, tangguh dan terdepan di Provinsi Sulawesi Tengah,” tandasnya.

HUT Kota Poso dihadiri ribuan masyarakat, para pejabat utama Provinsi dan Kabupaten/kota se sulawesi tengah dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, terhitung mulai 1-3 Maret 2024 dengan rangkaian kegiatan yang beragam dan menarik.


Sumber : Sub Dokumentasi Pimpinan Bag. Prokopim (Aji) dipublis Diskominfo Kab. Parigi Moutong.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini