Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Bupati Parigi Moutong Lepas Tim Safari Ramadhan 1445 Hijriah

Selasa, 19 Maret 2024 | Maret 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-20T03:13:12Z


TransSulteng
- Parigi Moutong - Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo resmi melepas Tim Safari Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi yang terdiri dari OPD Pendamping dan para Mubaligh atau Da'i yang akan berkunjung ke masjid-masjid di 23 Kecamatan di Kabupaten Parigi Moutong. Bertempat di Rumah Jabatan Bupati Parigi Moutong, Selasa (19/3/2024).

Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo dalam sambutannya mengatakan kegiatan safari ramadhan itu merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, tim safari ramadhan selain menyampaikan pesan agama siar ramadhan oleh para da'i, kegiatan itu juga salah satu langkah pemerintah dalam meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat diberbagai Wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Dikatakannya, selama bulan ramadhan tim safari ramadhan akan turun di Kecamatan-kecamatan untuk silaturahmi sekaligus mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat tentang berbagai program yang akan direncanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Melalui kesempatan itu, Pj Bupati menghimbau kepada para da'i dalam menyampaikan ceramahnya sesuai dengan ketentuan yang ada dengan tidak melenceng dari  Firman Allah SWT dan Hadits Rasulullah SAW, serta dapat mengajak masyarakat untuk lebih memakmurkan masjid selama bulan ramadhan dengan kegiatan ibadah seperti tadarus Al Qur'an, sholat tarawih, mendengar ceramah dan berbagai hal positif lainnya serta dapat mengajak masyarakat untuk dapat menjaga toleransi antara umat beragama.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Mahfud dalam laporannya menyampaikan bahwa di tim safari ramadhan tahun ini yang bertebaran di 23 Kecamatan menggunakan ilmu dari seluruh da'i yang ada di Kabupaten Parigi Moutong setelah berkoordinasi dengan ketua MUI dan juga komda Alkhairaat Kabupaten Parigi Moutong, adapun da'i yang digunakan pada safari ramadhan kali ini berjumlah 19 orang. 


Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini