Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiba Di Morowali, Piala Adipura Diarak Keliling Kota Bungku

Kamis, 07 Maret 2024 | Maret 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-07T09:06:00Z


TransSulteng
- Morowali - Akhirnya, piala Adipura tiba di Morowali pada Rabu (6/3/2024), yang dibawa langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Morowali, A Rachmansyah Ismail bersama rombongan.

Piala tersebut kemudian diarak keliling Kota Bungku, yang menandakan kebahagiaan, kebanggaan, dan kesyukuran atas capaian prestasi tersebut.

Adipura Tohumpuomo, Topeasaomo Mboo Kato Poko Mengkalio, Poko Moneneo Safanto Mekarajaa Sama Turu Fumangio Ininato, Tora Mororoa Kai Jaji Pelelunto.

"Kalimat tersebut memiliki arti Adipura kita sudah dapat, kita sudah miliki, mari kita bergerak cepat bekerja ikhlas bersatu membangun daerah kita, hidup bersih agar jadi perilaku kita" kata Rachmansyah Ismail, saat tiba di Kota Bungku membawa Piala Anugerah Adipura Tahun 2023.


Piala tersebut diberikan atas kategori Kota Kecil dari Presiden Republik Indonesia, melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Rachmansyah Ismail, yang merupakan putra daerah asli Bungku menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat, atas kontribusi dan kolaborasinya sehingga Morowali bisa mendapatkan Piala Adipura untuk pertama kalinya.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya bekerja keras sehingga dapat membuahkan hasil yang sangat kita cita-citakan, menerima piala adipura, selain kita menerima Piala Adipura ini, saya meminta kepada seluruh elemen masyarakat, jaga lingkungan kita agar tetap bersih, hati kita juga harus bersih" ungkap Rachmansyah Ismail.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Morowali juga berharap agar Piala Adipura dapat menjadi pijakan bagi masyarakat Morowali, untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam melestarikan lingkungan, serta membangun masa depan yang lebih baik bagi Kota Bungku.

"Melalui kesempatan ini, saya menghimbau kepada kita semua untuk terus menjaga dan mempertahankan apa yang telah kita peroleh hari ini, dan tetap terjaga kebersihan lingkungan Kota Bungku, sehingga tugu adipura yang menjadi simbol pengingat bagi masyarakat untuk terus menjaga kebersihan kota, dapat dibangun di Kota Bungku ini" jelasnya.

Hadir dalam moment tersebut, para Asisten dan Staf Ahli Setkab Morowali, para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Morowali bersama jajarannya, ASN dan PHL, Petugas Kebersihan Lingkungan Hidup, serta tokoh masyarakat. 

Penjemputan Piala Adipura tersebut mulai saat tiba di Bandar udara (Bandara) Maleo, Desa Umbele, Kecamatan Bumi Raya, yang dilanjutkan dengan penyambutan Adat di Bundaran Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, serta dilanjutkan dengan acara seremonial di Kantor Bupati Morowali yang diakhiri dengan arak-arakan Piala Adipura mengelilingi Kota Bungku menuju Rumah Jabatan (Rujab) Bupati.(BAMS)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini