Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

UPACARA PERINGATAN HKN, Wakapolres Morowali : "Perkokoh Integritas Dan Komitmen"

Senin, 18 Maret 2024 | Maret 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-19T02:41:34Z


TransSulteng
- Morowali - Kepolisian Resort (Polres) Morowali menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN), Senin (18/3/2024).

Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan Mako Polres Morowali, Kompleks Kota Terpadu Mandiri (KTM) Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali.

Wakapolres Morowali, Kompol Awaluddin Rahman, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dengan pasukan upacara yang terdiri dari Pejabat Utama (PJU), Perwira, dan personel Polres Morowali.

Acara dimulai dengan pengibaran Sang Merah Putih, diikuti dengan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya, serta pembacaan amanat Kapolres Morowali.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakapolres Morowali, disampaikan bahwa upacara tersebut adalah salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan/pejuang di masa lalu. "Hanya bangsa yang selalu menghargai jasa para pahlawannya, dapat menjadi bangsa yang besar, mulai detik ini, kita niatkan dalam hati untuk membangun negeri ini, dengan dilandasi semangat sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing" ungkapnya.

Wakapolres juga mengajak para peserta untuk lebih mendalami esensi dari semangat kemerdekaan, dengan mengingat kembali perjalanan sejarah bangsa, sehingga dapat semakin menghargai semua pengorbanan dan perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

"Bagi diri setiap insan Bhayangkara, nilai kejuangan merupakan landasan yang sangat penting, agar dapat meningkatkan disiplin serta etos kerja, guna memperkokoh integritas dan komitmen dalam menjalankan semua program reformasi birokrasi Polri secara sungguh-sungguh dan berkesinambungan" jelasnya.

Upacara Hari Kesadaran Nasional itu juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan dan memantapkan wawasan kebangsaan kepada seluruh masyarakat.(BAMS)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini