Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Memasuki Usia Ke-2 Tahun, Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Media Indonesia Taja Giat Syukuran dan Buka Puasa Bersama.

Jumat, 05 April 2024 | April 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-06T22:26:41Z


TransSulteng
- Pekanbaru - Memasuki usia ke 2 Tahun, Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Media Indonesia (DPP-AMI) melaksanakan Syukuran dan Buka Puasa Bersama dengan seluruh Pengurus DPP, Pendiri,Penasehat,Pembina,Penasehat Hukum (PH),DPD serta DPD.

Bertemakan : " Merajut Silaturahmi dan Berkah Ramadhan, Membangun Sinergisitas Pers Indonesia Dengan Pemerintah Dalam Pemenuhan Hak Masyarakat " yang turut didukung oleh Diskominfotik Rokan Hilir (Rohil) dan Indra Giring Hilir (Inhil) serta Goldenred Even Organizer.

Pelaksanaan Syukuran dan Buka Bersama Hari Jadi (Milad) Aliansi Media Indonesia (AMI) ke-2 Tahun dilaksanakan di Hotel Menara Resti, yang berlokasikan Jl Sisingamangaraja kota Pekanbaru Kamis (4 April 2024).

Didalam acara tersebut tampak hadir, Candra Sarlata,SH selaku Pendiri, Dr Yudhi Krismen Us,SH ,MH Penasehat Utama Media, Dr Elwahyudi Panggabean,SH ,MH Penasehat, Fadila Saputra Pembina, Patin,SH,Ozi,SH, Jaka Marhaen,SH Penasehat Hukum (PH),Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H Kapolda Riau dan AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.I.K Kapolresta  Pekanbaru diwakilkan oleh Humas, Idham Syarif,M.Hum Sekjen,Sri Imelda Bendahara Umum,Karmila Wakil Bendahara Umum, Alex Cowboy Ketua Harian, Masrial, Suandra dan Pengurus DPP lainnya dan T. Hendra Yuda Ketua DPD kota Pekanbaru, David Sekretaris Jendral DPP Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara (PJID-Nusantara).

Acara diawali kata sambutan dari Dr Yudhi Krismen Us,SH.,MH Penasehat, yang menyampaikan kepada seluruh insan pers yang hadir baik jajaran Pemimpin Perusahaan Pers maupun wartawan yang hadir diharapkan didalam menjalankan profesinya sebagai Jurnalis wajib tunduk pada UndangUndang Pers nomor 40 tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalis (KEJ).

" Insan yang hadir baik dari unsur pimpinan pada perusahaan pers maupun wartawan, wajib tunduk pada undang-undang pers dan Kode Etik Jurnalis (KEJ) dalam menjalankan fungsinya ".

Kata sambutan dilanjutkan dan disampaikan oleh Dr Elwahyudi Panggabean,SH ,MH : " Dimana Profesi wartawan adalah profesi mulia satu-satunya disebutkan didalam Al-Qur'an untuk menyampaikan berita yang menggembirakan."

Wahyudi juga menyampaikan kepada Pers yang hadir, untuk tidak menjadikan profesi sebagai tempat mengeluh dengan menyampaikan keburukan tentang Dewan Pers. Dan jalankan profesi sesuai dengan apa yang telah di amanatkan UU Pers dan Kode Etik Jurnalis (KEJ), yang merupakan acuan bagi Pers karena profesi pers adalah profesi yang nantinya akan dipertanggungjawabkan diakhirat pada Allah S.W.T. tutupnya.

Sementara Kata sambutan yang sampaikan dari Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H Kapolda Riau yang diwakilkan Humas menyampaikan permintaan maaf tidak dapat hadir dan menyampaikan selamat milad ke -2 tahun kepada Aliansi Media Indonesia, serta untuk tetap solid, saling berlapang dada maju terus dan sukses selalu.

Usai pelaksanaan buka puasa bersama,dihari yang sama dan dilokasi pelaksanaan milad AMI ke - 2 Tahun dilanjutkan dengan Kata Sambutan,pemberian santunan kepada 7 (tujuh) anak Yatim serta pemotongan tumpeng bersama tamu undangan yang hadir.

" Aliansi Media Indonesia atau yang disingkat AMI, merupakan suatu perkumpulan organisasi perusahaan pers yang berbadan hukum yang terdapat didalamnya adalah 4 (empat) unsur Pimpinan Perusahaan yakni : Owner (Pemilik),Pemimpin Umum,Pemimpin Perusahaan, dan Pemimpin Perusahaan. Tidak hanya itu saja Redaktur dan wartawan yang mendapatkan dan/atau di delegasikan oleh ke 4 unsur pimpinan perusahaan pers sebagai perwakilannya di AMI." ucap Ismail Sarlata Ketua Umum.

AMI yang sudah berdiri selama 2 tahun, sudah tergabung 5 Provinsi diantaranya Kalbar, Sulteng, Aceh, Kepri dan Sumatra Utara. AMI dibentuk,untuk melahirkan SDM Jurnalis yang berintelektual tinggi, serta demi untuk terpenuhinya hak-hak perusahaan pers dan hak wartawan sebagaimana yang tercantum di Undang-Undang Pers. beber Ismail Sarlata.

Dipenghujung,Ismail Sarlata menyampaikan selama berdirinya AMI selama 2 (dua) tahun, dirinya l sempat memfakumkan AMI dan dirinya sebagai profesi Pers selama 1 (satu) tahun. Yang dikarenakan dirinya selama 1 (satu) tahun pula fokus dalam kegiatan maju sebagai calon wakil rakyat. Dab dikarenakan proses tersebut usai dilewati dirinya,menyatakan akan mengaktifkan dirinya dan AMI dan berharap kepada seluruh pengurus AMI dapat mengembangkan sayap AMI di seluruh Provinsi yang ada di Nusantara, demi terwujudnya visi dan misi baik untuk Perusahaan Pers  dan wartawan yang ada pada perusahaan pers yang tergabung di Aliansi Media Indonesia.

Serta menyarankan untuk wartawan bergabung di organisasi pers yang ada sepanjang organisasi persnya berbadan hukum dan tunduk pada UU Pers, karena sesungguh merugi bagi insan pers yang tidak tergabung dalam organisasi Pers,karena organisasi pers adalah rumah kedua setelah perusahaan pers tempat dimana ia bekerja dan mendapatkan perlindungan hukum.

Acara diakhirinya dengan pembagian santunan kepada 7 (tujuh) anak yatim yang mewakilinya serta pemotongan tumpeng bersama.

Usai acara, Ismail Sarlata yang diwawancara awak media menyampaikan perihal visi dan misi kehadiran AMI yang disampaikan pada saat acara. Saya juga menyampaikan terimakasih atas partisipasi yang diberikan Goldenren Event Organizer, pihak Polda dan Kapolres serta bapak Afrizal Sintong Bupati Rohil selaku Penasehat Utama DPP AMI, Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, Kadiskominfo Rohil Indra Gunawan,SE selaku Pembina Utama,Diskominfo Inhil yang mendukung berjalannya Syukuran Milad ke 2 (dua) dan Buka Puasa bersama yang telah berjalan dan sukses serta seluruh oendiri, Penasehat,Pembina lainnya, Penasehat Hukum dan Pengurus DPW dan DPD kota Pekanbaru yang sudah terbentuk turut menyukseskan acara kita. tutup Ismail Sarlata.(Masrial/Suandra)


Sumber : DPP AMI

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini