Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

IBR Segera Deklarasikan Wakil Dan Partai Pengusung Di Pilkada Morowali

Jumat, 17 Mei 2024 | Mei 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-17T12:43:18Z



TransSulteng - Morowali - Pergelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Morowali sudah semakin dekat. Tentunya para Bakal Calon Bupati yang hendak maju dalam pesta demokrasi yang dilaksanakan 5 tahun sekali tersebut, harus segera mempersiapkan segala persyaratan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Diantaranya, mempersiapkan wakil dan partai pengusung.


Terkait hal tersebut, salah satu Bakal Calon Bupati Morowali periode 2024-2029, Iksan Baharudin Abdul Rauf sedang mempersiapkan segalanya. Kepada media ini Jumat (17/5/2024), tokoh pemuda yang memiliki tagline Iksan Bersama Rakyat (IBR) ini menyatakan bahwa dalam waktu dekat IBR segera mengumumkan terkait sosok yang akan menjadi wakilnya untuk bertarung di Pilkada nanti. 


"IBR akan mendeklarasikan pasangan Bakal Calon Wakil Bupati Morowali pada 8 Juli 2024 mendatang," terang Asfar selaku koordinator tim pemenangan IBR. 


Selain mengumumkan sosok wakilnya, dalam acara deklarasi tersebut IBR juga akan mengumumkan partai politik yang siap mengusung IBR untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Morowali yang diselenggarakan 27 November 2024 mendatang. 


"Dalam acara ini juga IBR akan mendeklarasikan partai-partai politik pengusung IBR untuk maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Morowali. Sedikit gambaran terkait pasangan yang akan mendampingi IBR dalam Pilkada nanti, 50% adalah tokoh perempuan," ungkapnya.


Menurut Asfar, salah satu alasan utama IBR akan menggandeng kaum perempuan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati karena setengah penduduk masyarakat Kabupaten penghasil Nikel tersebut adalah Perempuan.


"Partisipasi perempuan dalam dunia perpolitikan sangatlah penting, terutama terkait pengambilan keputusan politik yang lebih akomodatif dan substansial. Selain itu, keterlibatan perempuan juga mampu menguatkan demokrasi yang senantiasa memberikan gagasan yang pro terhadap perempuan dan anak di ruang publik," tandasnya.(DK)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini