Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 133/Nani Wartabone Bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII Mdk Kunker Ke Kodim 1316/Boalemo

Selasa, 04 Juni 2024 | Juni 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-05T01:46:59Z


TransSulteng
- Gorontalo - Guna melihat secara langsung wilayah teritorial satuan di bawahnya, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Rini Hari Pahlawantoro beserta rombongan melakukan Kunjungan kerja ke wilayah teritorial Kodim 1316/Boalemo, Jalan trans Sulawesi Desa Lahumbo Kec. Tilamuta Kab. Boalemo. Selasa (4/6/2024).


Kedatangan Danrem 133/NW bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka beserta rombongan di Kodim 1316/Boalemo disambut langsung oleh Dandim 1316/Boalemo Letkol Arm Suryadi S.sos M.Han., bersama Forkopimda Kabupaten Boalemo, para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 1316/Boalemo.


Kegiatan diawali laporan Komandan Kodim 1316/Boalemo Letkol Arm Suryadi S.sos M.Han., dilanjutkan hormat jajar, pengalungan selendang karawang dan pemberian hand buket bunga serta tarian saronde sebagai tanda ucapan selamat datang di Makodim 1316/Boalemo.


Kunjungan kerja Danrem tersebut merupakan lawatan pertama sebagai Danrem 133/Nani Wartabone yang baru dalam rangka Peninjauan Satuan jajaran dan perkenalan diri kepada seluruh Prajurit dan Persit Kodim 1316/Boalemo.


Sebelum melaksanakan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim dan Persit Kodim 1316/Boalemo Danrem 133/NW bersama rombongan melakukan penanaman Pohon Kelengkeng bersama Forkopinda Boalemo, setelah itu melaksanakan penandatanganan Naska perjanjian hibah daerah bersama Pj. Bupati Boalemo Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd, M.M., dilanjutkan foto bersama dengan Forkopimda Kab. Boalemo.


Dalam pengarahannya, Danrem 133/NW Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, mengucapkan terima kasih atas penyambutannya di Kodim 1316/Boalemo dengan baik. Dilanjutkan perkenalan diri, keluarga serta riwayat jabatan beliau di militer, dihadapan para prajurit dan Persit KCK Cabang LXXV Dim 1316 Bolemo.


"Mudah-mudahan dengan datangnya saya kesini dapat menambah dan mempererat jalinan silaturahmi kita, memperkuat sinergitas yang sudah terbangun. Karena dengan silaturahmi juga berarti membuka pintu rezeki buat kita semua," ungkapnya.


Danrem menambahkan, kepada personel Kodim 1316/Boalemo agar selalu menjaga kesehatan serta bersyukur dan laksanakan segala tugas atau perintah dari komando atas dengan penuh rasa tanggung jawab serta pelihara selalu keharmonisan dalam rumah tangga.


"Untuk diketahui, Korem kita menyandang nama Pahlawan (Nani Waratabone) yang menginisiasi dalam mengusir penjajah, sehingga kepada prajurit agar dapat menyandang Marwah tersebut dengan tidak membuat pelanggaran, jangan membuat kasus yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga," ungkapnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. DewiNy. Rini Hari Pahlawantoro mengatakan kepada Ibu-ibu Persit KCK Cabang LXXV Dim 1316 Bolemo, sebagai Ibu Rumah Tangga untuk selalu mengasuh dan membimbing anak-anak, agar mereka dapat berkembang ke arah kepribadian yang lebih baik.


"Berikanlah anak-anak kita bekal pendidikan yang layak dan memadai serta pembinaan moral dan mental spiritual yang harus dijadikan sebagai prioritas utama," tegas Ny. Rini Hari Pahlawantoro.


Kepada Ibu-ibu, Ny. Rini Hari Pahlawantoro meminta untuk mampu membina rumah tangganya menjadi lebih baik, karena sering kali dengan adanya berbagai permasalahan yang timbul dalam keluarga, dapat mengakibatkan terjadinya tindak kekerasan dalam rumah tangga.


Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka berharap, kepada ibu-ibu Persit, sebagai pendamping suami agar mereka lebih kreatif dan mampu mengembangkan usaha sesuai dengan keahlian yang dimiliki.


Banyak jenis usaha yang bisa digeluti dan dikembangkan oleh ibu-ibu untuk membantu sektor ekonomi keluarga, diantaranya sulaman, bordir, rajutan, makanan ringan dan lain sebagainya.


"Organisasi Persit dapat membantu dalam hal dukungan dana apabila terkendala dalam pengembangannya termasuk pemasaran hasil produksinya," tutup Ny. Rini Hari Pahlawantoro.


Diakhir Kegiatan pengarahan Danrem 133/NW bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka, menulis Pesan dan Kesan sebagai pegangan dalam melaksanakan tugas sebagai Prajurit dan Persit Kodim 1316/Boalemo, juga dirangkaian dengan pemberian cinderamata yang dilakukan oleh Dandim 1316/Boalemo kepada Danrem 133/NW.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Intel Korem 133/NW Kolonel Arm Asep Hendra Budiana, S.H., M.M. Kasiops Korem 133/NW Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.I.P., Pj. Bupati Boalemo Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd, M.M., Wakil Ketua-I DPR Kab. Boalemo Muslimin Haruna SE., Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi S.I.K, Forkopimda Kab. Boalemo, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 1316/Boalemo, Persit KCK Cabang LXXV Dim 1316 Boalemo.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini