Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 133/NW Bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Kunker Ke Kodim 1315/KG

Selasa, 11 Juni 2024 | Juni 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-12T03:51:40Z


TransSulteng-Gorontalo- Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Rini Hari Pahlawantoro beserta rombongan melakukan Kunjungan kerja ke Kodim 1315/Kabupaten Gorontalo, bertempat di Makodim 1315/KG Desa Tabongo Barat Kec.Tabongo Kabupaten Gorontalo, Selasa (11/6/2024).

Kedatangan Danrem 133/NW bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka beserta rombongan di Makodim 1315/KG disambut langsung oleh Dandim 1315/KG Letkol Arm. Yudhi Ari Irawan, S. Sos. M. Han., didampingi Ketua Persit KCK Cabang LXXIV Dim 1315 Kabupaten Gorontalo Ny. Putri Yudhi Ari Irawan bersama Forkopimda Kab. Gorontalo, Perwira staf, Para Danramil serta seluruh Prajurit Kodim 1315/KG.

Kegiatan diawali laporan Dandim 1315/KG Letkol Arm. Yudhi Ari Irawan, S. Sos. M. Han., dilanjutkan hormat jajar, pengalungan selendang karawo dan pemberian hund buket serta tarian saronde sebagai tanda ucapan selamat datang di Makodim 1315/KG.

Kunjungan kerja Danrem 133/NW tersebut merupakan kunjungan yang pertama sebagai Danrem 133/Nani Wartabone yang baru dalam rangka kunker dan memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1315/KG.

Dalam pengarahannya dihadapan Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1315/KG Danrem 133/NW Brigjen TNI Hari Pahlawantoro mengucapkan terima kasih atas penyambutannya di Kodim 1315/KG dengan baik. Dilanjutkan perkenalan diri, keluarga serta riwayat jabatan beliau di militer, dihadapan para Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1315/KG.

"Niatkan dengan baik dalam bekerja, dengan bekerja yang baik merupakan suatu ibadah, laksanakan dinas dengan ikhlas. Keberhasilan Kodim ini ditentukan oleh para peran semua/team work, mulai dari Dandim sampai dengan anggota seluruh Kodim 1315/KG," ujarnya.

Danrem menegaskan jangan pernah terjadi gesekan antara rekan kerja atau teman, pererat tali silaturahmi antara sesama rekan, itu adalah kunci keberhasilan dalam setiap melaksanakan dinas dan kehidupan sehari-hari serta hindari pelanggaran sekecil apapun.

"Orang tua kita sudah merawat, mendidik kita menjadi lebih baik, jangan sia-siakan pengorbanan orang tua kita, mari kita berpikir dan membangun masa depan kita yang lebih baik, jangan terpengaruh dengan kehidupan orang yang lebih mewah dari kita," terangnya.

Bapak Jendral Bintang Satu tersebut mengatakan bagi Ibu-ibu doakan suaminya agar selalu sehat, dimudahkan rezekinya. Ibu-ibu harus bijak dalam menggunakan media sosial, apabila ada Ibu-ibu yang kurang sehat segera periksakan dan berobat ke dokter.

Sebagai Ibu Rumah Tangga untuk selalu mengasuh dan membimbing anak-anak, agar mereka dapat berkembang ke arah kepribadian yang lebih baik dan sukses Berikanlah anak-anak kita bekal ilmu agama, pendidikan yang layak dan memadai serta pembinaan moral dan mental spiritual yang harus dijadikan sebagai prioritas utama.

Kepada Ibu-ibu, Danrem meminta untuk mampu membina rumah tangganya menjadi lebih baik, karena sering kali dengan adanya berbagai permasalahan yang timbul dalam keluarga, dapat mengakibatkan terjadinya tindak kekerasan dalam rumah tangga.

Lebih lanjut, Danrem menjelaskan  pentingnya netralitas TNI, tidak memihak kepada salah satu calon kepala daerah dan profesionalisme prajurit dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Selain netralitas dan profesionalisme, Danrem juga menekankan pentingnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan prajurit dalam mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan selama Pilkada. Prajurit harus selalu sigap dan proaktif dalam menjaga stabilitas wilayah.

Diakhir Kegiatan pengarahan, Danrem 133/NW bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka melaksanakan penanaman pohon kelengkeng dan pohon rambutan, dirangkaikan juga dengan penulisan Pesan dan kesan serta pemberian cinderamata.

Turut hadir dalam kegiatan kunker tersebut, Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Inf Azhari, S.I.P., Kasiops Kasrem 133/NW Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.I.P., Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Martha Novalianto, S.H., M.Tr.Opsla., CHRMP., Bupati Gorontalo Prof. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd., Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, S.I.K, M.K.P., Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Gorontalo Muhammad Iqbal, SH., MH., Ketua Pengadilan Negeri Limboto R. Hendy Nurcahyo Saputra, SH., M.Hum., Ketua DPRD Kab. Gorontalo Syam T. Ase, Kepala Kantor Petanahan Kab. Gorontalo Royger Maniur Simanjuntak, ST., M.Sc., Para Pama, Bintara dan Tamtama Kodim 1315/KG, Para Anggota Persit KCK LXXIV Dim 1315/KG,Suardi

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini