Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SDN Sandana Gelar Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas VI.

Kamis, 13 Juni 2024 | Juni 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-13T13:33:57Z


TransSulteng-Tolitoli - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sandana menggelar acara pelepasan dan perpisahan untuk siswa siswi kelas VI. Senin tanggal 10/6/24  di SDN Sandana Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah. 

Usai mengikuti ujian akhir sekolah, sejumlah siswa siswi kelas VI. SDN Sandana akhirnya dinyatakan lulus oleh pihak sekolah, dan nantinya para alumni tersebut dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. 

Acara yang berlangsung sehari dan berjalan lancar serta aman itu, turut dihadiri Hardiansyah Moh Bantilan perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tolitoli, para pengawas TK dan SD sekecamatan Galang, ketua komite SDN Sandana, alumni SDN Sandana, dan para siswa siswi serta orang tua atau wali murid. 

Kepala sekolah SDN Sandana Maryasni AR Antung S.Pd, SD mengatakan rasa bangga dan bahagia karena di pagi yang ceria dan cerah ini, kita hadir di sekolah tercinta ini untuk merayakan acara perpisahan putra putri kita, siswa-siswi kelas enam yang siap melanjutkan perjalanan baru, mereka tak lama lagi di jenjang SMP, "Saya di sini mewakili semua rekan guru, merasa sangat berat untuk menyampaikan bahwa ada rasa sedih karena perpisahan ini menandakan bahwa putra putri kita sudah bukan lagi anak-anak, Mereka sudah layak disebut sebagai remaja, di sisi lain saya juga bergembira karena gerbang kehidupan yang lebih luas akan siap menyambut putra putri kita di depan," kata Kepsek Maryasni  dengan penuh haru didepan para tamu undangan saat memberikan sambutan perpisahan. 

Di katakan, dalam kesempatan ini, Maryasni mengucapkan terima kasih kepada para orang tua dan wali murid yang telah memberikan kepercayaannya kepada sekolah untuk mengajar dan membimbing putra putri bapak Ibu untuk menjadi putra putri yang berprestasi, "Saya mewakili pihak sekolah berterima kasih dan memohon maaf, bila ada kesalahan yang di sengaja maupun tidak disengaja selama putra putri Bapak ibu menempuh pendidikan di sekolah ini. Kami juga berharap semoga mereka semua dapat tumbuh menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan berguna bagi diri sendiri dan masyarakat di sekitarnya," tutup Maryasni. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tolitoli Usman Tabba, diwakili Hardiansyah Moh Bantilan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada Bapak ibu pendidik yang sudah sabar mengajar, mendidik, mengarahkan, membimbing, dan melatih peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, "Saya ucapkan Terima kasih kepada semua pihak, terutama para guru yang telah mendidik siswa siswi sehingga lulus dalam ujian akhir sekolah," ucap Hardiansyah saat memberikan sambutannya. 

Diharapkan dari hasil mendidik itu, nantinya siswa siswa dapat berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang Demokratis serta bertanggung jawab yang merupakan tujuan pendidikan Nasional, "Tentu harapan kita semua, murid ini dikemudian hari bisa memberikan yang terbaik untuk negeri ini, dan bisa membahagiakan orang tua," tutupnya. (Adr)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini