Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar, Kapolsek Lore Selatan Berikan Penyuluhan di Sekolah

Selasa, 09 Juli 2024 | Juli 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-09T08:43:31Z


TransSulteng
- Lore Selatan - Kapolsek Lore Selatan Iptu Rianto dan Bhabinkamtibmas Gintu Brigpol Frangky Lanipa, didampingi oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Lore Selatan, Bapak Arianto Sampo Spd.Mpd., mengadakan kegiatan penyuluhan narkoba di aula sekolah pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), hari ini pukul 09.00 Wita.


Penggunaan narkoba diketahui memiliki dampak negatif yang signifikan terhadap pendidikan generasi muda. Konsumsi obat-obatan terlarang dapat mengganggu konsentrasi, mempengaruhi kemampuan belajar, menyebabkan tingginya tingkat absensi di sekolah dan menghancurkan masa depan generasi muda.


Menurut Kapolsek Lorsel Iptu Rianto, Narkoba dan sejenisnya dapat berdampak buruk bagi perkembangan dan merusak masa depan generasi muda.


 "Penyalahgunaan narkoba berpotensi merusak masa depan para pelajar. Kami melakukan penyuluhan ini untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya narkoba dan mendorong mereka untuk menolak mencoba narkoba sejak dini." Tuturnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Lore Selatan, Bapak Arianto Sampo Spd.Mpd., mengapresiasi langkah-langkah dari kepolisian khususnya Polsek Lore Selatan dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar.


"Kami berterima kasih atas penyuluhan yang disampaikan oleh Kapolsek kepada para siswa kami hari ini. Kami berkomitmen untuk mendukung kegiatan pencegahan narkoba dan keamanan di Kecamatan Lore Selatan." Ujarnya.


Kapolsek mengharapkan Penyuluhan ini dapat menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran generasi muda akan bahaya narkoba dan mendorong mereka untuk hidup sehat tanpa menggunakan narkoba.


"Kami sangat mengharapkan agar para pelajar memahami bahaya narkoba. Mereka adalah pilar masa depan bangsa, dan menolak narkoba adalah langkah pertama menuju kehidupan yang lebih baik." Pungkasnya.


Penyuluhan ini juga mengedukasi siswa tentang dampak negatif penyalahgunaan narkoba terhadap perubahan sikap, perilaku, dan kesehatan mental. Para peserta diharapkan mampu menyebarkan informasi ini kepada teman-teman mereka serta menjaga diri dari godaan narkoba di lingkungan sekitar.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini