Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tarkam Kemenpora Di Kabupaten Parimo Diikuti 1.586 Peserta

Selasa, 09 Juli 2024 | Juli 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-10T02:26:29Z


TransSulteng-Parigi Moutong - Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI di Kabupaten Parigi Moutong, yang dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai dengan 11 Juli 2024, diikuti oleh 1.586 peserta dari 4 cabang olahraga yang dilombakan, bertempat di Halaman Kantor Bupati dan Alun-alun Kota Parigi.

 Dalam pembukaan acara dihalaman Kantor Bupati Parigi Moutong, Selasa (9/7/2024), Analisis Kebijakan Ahli Madya pada Kemenpora, Dr Yuslan ST, MT, Mengatakan salah satu tujuan dari kegiatan tarkam yaitu mengajak partisipasi masyarakat untuk berolahraga.

"Seperti diketahui bahwa tingkat partisipasi masyarakat dalam olahraga sangat rendah dan angka kebugaran masyarakat cukup rendah tahun lalu pengukuran kami tingkat kebugaran masyarakat hanya 17,9%," ujarnya.

Maka dari itu, diharapkan dengan adanya kejuaraan Tarkam dapat menggiatkan olahraga kepada masyarakat untuk meningkatkan kebugaran.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Parigi Moutong, Richard Arnaldo dalam sambutannya mengatakan kejuaraan antar kampung tidak hanya merupakan sebuah kompetisi, tetapi juga sebuah wadah untuk mempererat tali persaudaraan, sekaligus secara tidak langsung dapat menjunjung atau mengembangkan sektor perekonomian dalam hal ini UMKM dan memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Parigi Moutong.

"Mari kita berlomba dengan semangat yang tinggi dengan tetap menghargai setiap peserta dan tetap menjunjung tinggi nilai fair play," ungkapnya. 

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Faisan, Selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan cabang olahraga yang dipertandingkan adalah cabang olahraga Lari ( Fan Run 5K), cabang olahraga Bola Voly, cabang olahraga Bulutangkis dan cabang olahraga Senam.

Masih menurutnya, peserta yang mengikuti kegiatan berasal dari 23 Kecamatan se Kabupaten Parigi Moutong yang dibagi menjadi 6 rayon.

Dijelaskannya, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan dari cabang olahraga Lari (Fun Run) berjumlah 1.300 orang, cabang olahraga Bulutangkis berjumlah 24 orang, cabang olahraga bola voli berjumlah 144 orang serta cabang olahraga senam diikuti dari Puskesmas (PKM) dan kader Posyandu sejumlah 24 tim dari 23 Kecamatan.

"Jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti 4 cabang olahraga di kejuaraan Tarkam Tahun ini berjumlah 1.586 orang," ungkapnya.

Sumber : Diskominfo parimo,nofri

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini