Jalan Penghubung Antara Kecamatan Mamosalato Dan Enam Desa Wilayah Kerjanya Sangat Memprihatinkan

 

TRANS SULTENG - Morut- Jalan penghubung antara Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah, menuju ke enam desa yang tergabung didalam kecamatan Mamosalato sangat memprihatinkan.


Lanjut, Disebabkan jalan penghubung antara kecamatan mamosalato dengan wilayah kerjanya harus menempuh jalur yang cukup ekstrim diantaranya, melewati beberapa sungai, pegunungan dengan kondisi jalan berlubang dan bebatuan apa lagi kalau dimusim penghujan jalur yang harus ditempuh cukup berbaya," ungkapnya.


Melanjukan, salah seorang warga masyarakat kepada awak media ini yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan, akibat dari jalan yang rusak membuat lumpuhnya perkembangan perekonomian masyarakat yang ada di enam desa ini, disebkan jalur penghubung antara Desa dan Kecamatan begitu sulit untuk ditempuh apa lagi kalau dimusim penghujan," ungkapnya.

Melanjutkan, Jalan penghubung antara kecamatan mamosalato dengan enam desa ada dua alternatif jalan yang satunya harus menyebrangi beberapa sungai sementara yang satunya lagi harus melewati gunung yang tinggi akan tetapi ketika hujan kedua jalan tersebut susah ditempuh di karena air sungai meluap dan dijalan yang satunya juga becek, alhasil, membuat jalur tempuhnya tidak bisa dilalui kendaraan roda dua mau pun roda empat,"ucapnya.


Masyarakat Desa Lijo dan para desa tetangga mengharapkan perhatian pemerintah Daerah, pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat terkait jalan penghubung menuju Ibu Kota Kecamatan yang sangat memprihatikan sekali, yang mana akan melumpuhkan perekonomian masyarakat,"tutupnya.


Lp Roby A Nasir

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1