Parimo-Trans Sulteng.  Komite Penanganan Covid- 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Parigi Moutong Kembali Menggelar Webinar besok (3/12).


Webinar yang diselenggarakan besok merupakan Webinar kedua kalinya, setelah sebelumnya telah menyelenggarakan kegiatan yang sama pada tanggal 17 November 2020 dengan tema "Vaksin Aman Masyarakat Sehat".


Kegiatan Webinar kali ini mengambil tema "Manfaat Program PEN Bagi UMKM" dengan menghadirkan pembicara  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Parigi Moutong Arman SPd MSi dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Parigi Moutong Ir Amir Syarifudin MSi dan selaku Moderator Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Parigi Moutong Rislan SSosI MAP.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Parigi Moutong Arman SPd MSi mengemukakan,  manfaat kegiatan Webinar untuk membangun pemahaman, kepercayaan, dan partisipasi publik untuk bersama sama mewujudkan Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit.


Kata Arman, Pandemi Covid- 19 telah menggeser pola mobilitas masyarakat. Aktivitas di rumah meningkat, namun kegiatan di tempat tempat umum berkurang.


Lanjut Arman disisi lain perubahan juga terjadi dalam pola konsumsi masyarakat. Kanal dan bisnis daring (online) justru berkembang pesat di era Pandemi. 


"Besarnya potensi bisnis online mencerminkan daya tahan sektor tersebut. Perkembangan pesat bisnis online juga memperlihatkan kegigihan dan kejelihan para pelaku usaha UMKM. Ini akan menjadi topik pembahasan di Webinar besok yaitu "Manfaat Program PEN Bagi UMKM,"Ujarnya.


DISKOMINFO

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama