TRANS SULTENG - Banggai, awak media ini temu sapa bersama yang sapaan akrabnya Pak Adri yang Membidangi Penyelenggaraan Pemdes guna berkordinasi terkait data-data yang ditemukan awak media ini, pada selasa (23/02/2021).


Lanjut, kepada awak media ini yang sapaan akrabnya Pak Adri sangat merespon dan berterimakasi atas informasi yang diberikan kepada Dinas PMD, karena kami tidak mampu mengkafer semua Desa untuk mengkontrol pengelolaan Anggaran Dana Desa, makanya dengan adanya media ini cukup membantu,"ucap Pak Adri.



Melanjutkan, dalam hal ini awak media meminta petunjuk terkait beberapa hal yang mana bisa menjadi pegangan ketika terdapat penyala gunaan Dana Desa atau pun Anggaran Dana Desa di Desa - desa yang ada di Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.


Selanjutnya, Pak Adri menjelaskan beberapa mekanisme terkait pengelolaan Dana Desa ataupun Anggaran Dana Desa guna bisa menjadi pedoman bagi awak media ini ketika investigasi dilapangan,"terangnya.


Dalam kesempatan ini juga awak media bertanya terkait fungsional dari BPD di Desa alhasil Pak Adri menerangkan kalau BPD juga harus di berikan arsib Apbdesa yang dilaporkan setiap tahunnya,"tandasnya.

Lp Roby A Nasir & Tim

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama