Di Janjikan Pinjaman Jutaan Rupiah, IRT di Palasa Tertipu OTK

Caption//Ilustrasi Penipuan Pinjaman oleh OTK di Kecamatan Palasa, Kabupaten Parimo/Foto IST

TRANS SULTENG, PARIMO - Salah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang merupakan warga Dusun III Desa Palasa Tangki, Kecamatan Palasa Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) baru-baru ini telah tertipu oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK).

Dari kronologi kejadian pada Sabtu, (16/10/2021), diketahui IRT berinisial IC (56) tersebut ditipu oleh sekelompok OTK diantaranya dua perempuan dan satu pria, dan ketiga orang tersebut memakai kendaraan roda empat atau mobil.

"Mereka menggunakan mobil dan tidak menunjukan identitas, dengan mengatas namakan PT. Sarana Anugerah Nusantara (SAN), yang beralamat di Desa Tinombo,"ungkap IC, Rabu, (20/10/2021). 

Korban yang di iming-iming dijanjikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 7,5 juta rupiah, yang perbulannya Rp 1,5 juta  selama lima bulan berjalan.

"Untuk mendapatkan bantuan, harus memenuhi syarat, yaitu pertama adalah pengguna Gas LPG  dan kedua membayar uang adminitrasi awal sebesar Rp.950 ribu rupiah,"bebernya lagi.

Usai korban memberikan uang tunai, sekelompok OTK tersebut menyampaikan bahwa bantuan bulan pertama diberikan hari itu juga, diantarkan oleh pimpinannya, nyatanya hingga saat ini bantuan tak kunjung muncul serta dana admintrasi raib ditangan penipu.

Namun saat ini, ibu rumah tangga tersebut hanya berpasra diri setelah menjadi korban penipuan. WIRATMO

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1