DPC PWRI Bogor luncurkan program Jurnalispreneur

 

Trans Sulteng,Jakarta - Dalam rangka menumbuh kembankan potensi-potensi ekonomi, sekaligus menggerakkan semangat wirausaha di kalangan jurnalis, Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Bogor, berencana menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan bagi jurnalis, dan aksi praktek menjadi owner UMKM.

Ketua DPC PWRI Kabupaten Bogor, Rohmat Selamat, SH, M.Kn, menuturkan, pelatihan ini merupakan salah upaya untuk membentuk wirausahawan baru, sehingga diharapkan nanti bisa memperkokoh konstruksi ekonomi nasional.

Rohmat menyebut, dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, menuntut kita untuk pandai memanfaatkan setiap peluang yang ada.

“ Jika tidak ingin terlindas oleh zaman, kita harus bisa menjadi seseorang yang fleksibel dan serba bisa dalam segala hal. Tidak ada salahnya untuk menggali potensi diri yang kita miliki sedini mungkin, salah satunya melalui wirausaha. Kita bisa manfaatkan teknologi. Begitu banyak manfaat yang diperoleh dengan berwirausaha,” kata Rohmat, kepada strateginews.co, Sabtu (23/10/2021).

Diungkapkan Rohmat, di era revolusi industry 4.0 ini, dan sebentar lagi kita pun memasuki era 5.0, kita bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi, dan fokusnya pada infustri kreatif.

“ Menggali potensi yang kita miliki dapat menciptakan lapangan pekerjaan, setidaknya bagi diri kita sendiri. Kesempatan sangat terbuka lebar bagi siapa saja yang mampu menciptakan inovasi dan terobosan yang dapat menghasilkan keuntungan dalam bidang apapun. Melalui Jurnalispreneur ini, kita akan persiapkan,” terang Adokat muda yang cukup disegani di Bogor Raya ini.

Pelatihan Jurnalispreneur ini, jelas Rohmat, Insha Allah akan dilaksanakan pada akhir tahun, sekitar bulan Desember, dengan menghadirkan pemateri dari kalangan usahawan, praktisi maupun penggiat kewirausahaan.

Pelatihan ini, sebut Rohmat, sangat terbuka bagi kalangan jurnalis maupun keluarga jurnalis, khususnya di wilayah Bogor Raya.

( Jgd/red )

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1