Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian dukung Pemda Tolitoli lakukan pembiayayaan budi daya Porang dengan KUR

 


Trans Sulteng,jakarta - Dirjen Prasarana dan Sarana  Pertanian Kementan Dr Ir Ali Jamil Msc menyambut baik langkah langkah kebijakan bapak bupati Tolitoli, Atas kebijakan yang mendekatkan petani dalam pembiayaan lewat KUR.  Demikian dikatakan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tolitoli, H Rustan Rewa.SP.MP usai bertemua Dirjen di Jakarta, Jumat (22-10/2021).  

"Saya sudah mengkongsultasikan sesuai amanah Bapak Bupati Tolitoli Amran.Hi.Yahya dan Wakil Bupati Tolitoli Moh.Besar Bantilan, soal kendala pembiayaan pertanian selama ini," ungkap Rustan saat berbincang dengan media.  

Ya saya langsung bertemu pak Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian dan Hortikultura, DR Ir Ali Jamil, M.Sc," Katanya.  Dikatakan, beberapa amanah yang saya sampaikan adalah mengenai kebutuhan petani serta yang trend sekarang tentang KUR, buat petani Porang.  

Termasuk juga persoalan petani padi sawah serta meningkatkan ketahanan,semua saya beberkan ke pak Dirjen," 

Akuhnya.

Kadis TPH Tolitoli menjadi satu-satunya kadis dari luar Jawa yg mengikuti launching Alsintan untuk lahan kering yang dilakukan  Kementan RI di Serpong Banten.

Insyah Allah katanya tahun 2022 Kementan akan mendorong peningkatan Pertanian dan Holtikultura.. WAHYU 

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1