Kapolres Dumai Berikan Bantuan Sembako, Bagi Korban Bencana Alam

 


Trans sulteng.Dumai-Melihat warga yang sedang terkena bencana alam Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K bersama Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Angela Kholid beserta Pejabat Utama Polres Dumai dan Personil Polisi Wanita (Polwan) Polres Dumai dengan ikhlas memberikan bantuan makanan siap santap, paket sembako dan lain sebagainya kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam. Selain itu, Anggota Kepolisian juga membantu evakuasi warga dan mengangkut barang-barang warga menggunakan Kapal Karet milik Sat Pol Air Polres Dumai, serta Kapolres Dumai beserta Ketua Bhayangkari Cabang Dumai juga memberikan dukungan untuk sabar menghadapi musibah ini.

Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K beserta Istri Ny. Angela Kholid dan Jajarannya merasa peka terhadap peristiwa ini dan memberikan bantuan kemanusiaan terhadap warga yang terkena bencana alam, sehingga turun langsung membantu dan memberikan sembako yang diterima secara langsung oleh RT setempat. Ketua RT. 001 Kelurahan Bukit Datuk Agus Suprianto dan Ketua RT. 001 Kelurahan Bumi Ayu Erawan tak henti-hentinya menyampaikan banyak terimakasih serta menyampaikan apresiasi yang tinggi atas respon cepat tanggap serta dukungan materil yang telah dilakukan oleh Pihak Kepolisian Resor Dumai dan Bhayangkari Cabang Dumai.



Sementara Lurah Bukit Datuk Ismani, S.Sosmewakili masyarakatnya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan secara langsung oleh Kapolres Dumai beserta Ketua Bhayangkari Cabang Dumai bagi warga yang terkena bencana banjir

"Terimakasih atas respon cepat tanggap dan seluruh bantuan yang diberikan oleh Kepolisian Resor Dumai beserta Jajaran, nantinya makanan siap santap dan paket sembako ini akan disalurkan kepada warga yang terkena bencana banjir melalui Ketua RT Setempat," ucap Lurah Bukit Datuk Ismani, S.Sos disela proses evakuasi yang dilakukan oleh Kapolres Dumai beserta Jajaran dengan berjalan kaki menyusuri banjir yang kedalamannya mencapai pinggang orang dewasa.

Sementara itu Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid, S.I.K disela kegiatannya tak henti-hentinya mengimbau seluruh masyarakat yang terdampak bencana banjir untuk mengungsi guna meminimalisir berbagai dampak lainnya dari banjir.

"Daerah ini berada dibantaran sungai jadi kami mengimbau kepada masyarakat untuk mengungsi guna meminimalisir dampak dari banjir ini," ujar Kapolres Dumai.

Dikatakan AKBP Muhammad Kholid, S.I.K, pihaknya menjamin keamanan kediaman warga yang ditinggal mengungsi. Pasalnya, sejumlah personel Polres Dumai dan perahu karet Sat Pol Air Polres Dumai sudah dikerahkan untuk melakukan pengamanan rumah warga serta membantu evakuasi warga untuk mengungsi.

"Hari ini kami juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir berupa makanan siap santap dan sembako berupa beras dan mie instan serta kebutuhan lainnya dengan harapan dapat membantu mereka," kata Kapolres Dumai.

Pantauan dilapangan, selain menyerahkan bantuan kepada warga, untuk mengibur anak-anak terdampak banjir Kapolres Dumai beserta Istri membagikan snack dan susu kepada anak-anak terdampak bencana banjir.

Terlihat pancaran bahagia diwajah anak-anak yang mendapatkan snak dan susu dari Kapolres beserta Istri yang terlihat juga berdialog bersama anak-anak dan para orangtua yang berada disekitar kawasan terdampak bencana banjir.

(Hms/sri imelda)


Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1