IMIP Diminta Ikut Jaga Stabilitas Keamanan, Ini Penekanan Pangkogabwilhan


Caption//Pangkogabwilhan II Marsekal Madya Imran Baidirus Kunjungan ke PT IMIP/Foto Bambang

TRANS SULTENG, MOROWALI- Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II, Marsekal Madya Imran Baidirus menyatakan dan meminta PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) untuk turut menjaga stabilitas keamanan khususnya di kawasan industri dan wilayah sekitarnya.

"Kami meminta pihak PT IMIP ikut aktif menjaga stabilitas baik di kawasan industri yang dikelolanya maupun di wilayah sekitarnya" ujar Panglima, Kamis (21/10/2021).

Dirinya menekankan hal tersebut dalam dialog saat kunjungan singkat di kawasan industri IMIP yang berlangsung siang menjelang sore tadi.

Selain hal tersebut diatas, Panglima juga menghimbau pihak PT. IMIP tidak menyeret dengan hal berbau politik praktis khususnya yang terkait dengan pemilihan kepala daerah maupun hal serupa.

PT. IMIP, kata Panglima, seyogyanya dibiarkan fokus dengan operasional bisnisnya dan dijauhkan dengan segala hal yang berbau politik praktis. 

"Operasional perusahaan dipastikan akan terganggu jika pihak perusahaan dilibatkan dalam urusan politik praktis. Ujungnya, akan berdampak pada stabilitas keamanan" ungkapnya.

Dalam kunjungan itu, Panglima juga memperkenalkan dan menjelaskan tugas dan fungsi dari Kogabwilhan II yang dipimpinnya dan membawahi 13 provinsi. 

Sementara itu, Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja mengatakan bahwa kunjungan Pangkogabwilhan II bersama rombongan merupakan simbol dukungan negara atas keberadaan serta operasional PT IMIP.

Terkait permintaan Panglima, Irsan mengatakan bahwa pihaknya selalu berupaya menjaga keseimbangan antara kepentingan bisnis dalam hal ini operasional perusahaan dengan kehidupan sosial masyarakat di sekitarnya.

 "Ini merupakan salah satu cara kami untuk menjaga stabilitas baik di dalam dan diluar kawasan industri yang kami kelola" pungkasnya.BAMBANG.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1