Unismuh Palu Ketambahan Satu Guru Besar


 

Trans Sulteng,Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Moh. Faisal Mang MM menyampaikan selamat dan sukses kepada Prof. DR. H. Rajindra SE, MM, Rektor Universitas Muhammadiyah yang baru saja dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Manajemen pada Universitas Muhammadiyah Palu oleh Ketua Lembaga Layanan Dikti Wilayah XVI (Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah) Prof. DR. Ir. H. Mahludin, M.Si dalam sidang senat terbuka bertempat di Gedung Islamic Center Unismuh Palu, Rabu 27 Oktober 2021. 

“Atas nama Gubernur Sulawesi Tengah kami ucapkan selamat, semoga apa yang kita laksanakan pada hari ini benar-benar memberikan nilai tambah dalam rangka mewujudkan pendidikan yang berkualitas beriman dan berakhlak mulia. Saya menyambut baik atas lahirnya para pendidik yang benar-benar bisa diandalkan dalam dunia pendidikan di perguruan tinggi karena untuk menjadi seorang guru besar tentu tidak semudah apa yang kita bayangkan,” sebut Asisten Faisal Mang.

Lebih lanjut dikatakannya, seorang guru besar harus memiliki kriteria yang pantas dalam membina, membimbing dan mendidik dari berbagai ilmu pengetahuan maupun teknologi yang sejalan dengan perkembangan kemajuan, hadirnya guru besar pada perguruan tinggi juga diharapkan lebih meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di perguruan tinggi khususnya di Universitas Muhammadiyah Sulawesi Tengah Palu.


Perjalanan dunia pendidikan di perguruan tinggi lanjut gubernur, tentu masih ada kekurangan walaupun capaian sudah didapatkan namun perbaikan mutu pendidik di semua jenis dan jenjang pendidikan sesuai kebutuhan harus terus dilakukan salah satunya dengan menciptakan guru besar para pendidik yang memiliki wawasan pengetahuan dan pengalaman yang lebih luas dan menentukan kemajuan lembaga pendidikan tinggi itu sendiri.

“Guru besar merupakan sebuah amanah, bukan sekedar gelar tertinggi dalam dunia pendidikan karena itu guru besar merupakan profesi yang harus bisa memberikan keteladanan dan juga tentu harus bisa memberikan sumbangsih yang nyata dalam kehidupan manusia. Jangan sampai hanya menjadi menara gading yang sibuk dengan urusan sendiri, sudah saatnya guru besar harus menjadi insan cendekia yang bisa menebar manfaat,” jelas Asisten Faisal Mang dalam sambutan gubernur.

Asisten Faisal Mang juga menyampaikan perkembangan pencegahan Covid-19 yang sudah melandai, akan tetapi sebagaimana arahan Presiden RI, Ir. H. Jokowidodo agar masyarakat tidak lengah dan tetap waspada serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan termasuk pelaksanaan vaksinasi, untuk itu diminta peran serta dari insan akademisi untuk mensosialisasikan hal tersebut.

Sementara itu Prof DR H. Rajindra, SE, MM usai dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Manajemen Unismuh Palu menyampaikan pidato pengukuhan berjudul Membedah Kinerja Keuangan UMKM Dalam Perspektif Kebijakan Pendanaan Modal Kerja dan Kemampuan Produksi yang merupakan hasil kajian pada UMKM di Kabupaten Donggala.

Hadir pada kesempatan itu Ketua PP Muhammadiyah Prof, Dr. H. Haedar Nasir, M.Si, Ketua PP Aisyiyah Dr. Hj. Siti Noordjannah Djohatini, M.Si, Ketua Majelis Diklitbang PP Muhammadiyah, Ketua Lembaga Layanan Dikti Wilayah XVI, Ketua Lembaga Layanan Dikti Wilayah IX, Gubernur Sulteng yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, mewakili Ketua DPRD Sulteng serta pejabat terkait lainnya.

Biro Administrasi/SD

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1