Waspadai Gelombang Ketiga Covid-19, Presiden Tekankan Tiga Hal Utama Yang Perlu Dijaga.

 

Trans Sulteng ,palu -Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Moh. Faizal Mang MM didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. I Komang Adi Sujendra SP, Pd, Karo Pemerintahan dan OTDA Drs. Arfan M.Si, Karo Hukum DR. Yopie Morya Immanuel Patiro SH, MH serta Juru Bicara Covid-19 Adiman SH MSi mengikuti arahan Presiden RI, Ir. H. Jokowidodo berkaitan upaya pencegahan penyebaran covid-19 secara virtual, bertempat di Ruang Kerja Sekdaprov, Senin 25 Oktober 2021.

Presiden Ir. H. Jokowidodo dalam arahannya menegaskan meskipun diketahui kasus positif covid-19 sudah melandai dan sudah dibawah standart WHO tetapi kita tetap perlu waspada. 

"Perlu saya ingatkan bahwa pandemi ini belum berakhir meskipun kasus harian sudah sangat menurun drastis, akan tetapi perlu hati-hati karena tren dunia dalam minggu ini beberapa negara memiliki kenaikan kasus karena dunia masih dihadapkan pada ketidakpastian stage," jelas Presiden.

Kenaikan kasus tersebut lanjut Presiden dapat disebabkan oleh tiga hal seperti halnya yang terjadi di negara lain yang pertama karena relaksasi yang terlalu cepat, tidak melalui tahapan-tahapan. yang kedua masalah protokol kesehatan yang tidak disiplin lagi di beberapa negara 'sudah lepas masker, pertemuan terbuka maupun di tempat tertutup' dan yang ketiga perlu ke hati-hatian mengenai sekolah yaitu melalui pembelajaran tatap muka.

Menurut Presiden, berdasarkan laporan survei dari BIN protokol kesehatan di sekolah,  kantin dan tempat parkir merupakan daerah yang sangat rawan penyebaran virus Covid, untuk itu di harapkan kepada gubernur, bupati walikota dan seluruh jajaran forkompinda agar senantiasa melakukan pengawasan di lapangan manajemen pengawasan lapangan sehingga kejadian-kejadian yang ada di negara lain tidak terjadi.

Presiden juga mengingatkan agar pada saat perayaan Natal dan tahun baru ini kiranya masyarakat tidak bepergian kemana-mana karena masih menghadapi kemungkinan gelombang ke-3. Untuk itu diharapkan peran para gubernur, bupati, walikota, Pangdam,  Danrem dan Kapolda serta semua pihak terkait mensosialisasikan dan berharap tahun baru bisa dikelola dengan baik.

Pembelajaran tatap muka juga harus terus didorong, percepatan vaksinasi terhadap anak karena kita tidak mau ada generation lost dan  pendidikan yang berkualitas harus tetap di hadirkan di tengah-tengah anak didik.

Turut hadir pada rapat tersebut, Wakil Presiden, Menteri Terkait Sera Gubernur, Bupati dan Walikota SE Indonesia.

Biro Administrasi Pimpinan/TIM

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1