Bangun Patung Tombolotutu, Walikota Palu Juga Dorong Guru Tua Jadi Pahlawan Nasional


Trans Sulteng, Palu- Sebagai ungkapan rasa syukur atas penganugerahan sebagai pahlawan Nasional dari pemerintah pusat kepada Tombolutu, Walikota Palu, Hadianto Rasyid akan membangun patung raja dari Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) itu.

Pembangunan Patung Pahlawan Nasional dari Sulawssi Tengah tersebut, rencananya akan  didirikan di jalan Tombolutut, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

"Pemerintah Kota Palu akan membuat patung di sekitaran Jalan Tombolotutu. Kita usahakan tahun 2023 sudah siap. Kita akan masukkan dalam perencanaan tahun 2022," ungkap Walikota usai upacara memperingatihari pahlawan di TMP, jalan Basuki Rahmat, Kota Palu, Rabu (10/11/2021).

Selain itu, Pemerintah kota Palu juga akan tetap mendorong usulan Habib Idrus Bin Salim Al-Jufrie atau Guru Tua, sebagai pahlawan Nasional.


Karena menurut Hadianto, Guru tua merupakan seorang tokoh yang memberikan andil besar dalam sejarah di Kota Palu.

"Guru Tua bukan hanya sebagai tokoh pendidikan, tapi juga tokoh yang selama ini memberikan kontribusi yang besar dalam mencatatkan sejarah-sejarah penting di Kota Palu," imbuhnya.

Olehnya, dia berharap melalui kegiatan pada hari ini, menjadi momentum dalam mempererat rasa persatuan, kesatuan, serta kebersamaan sebagaimana yang telah dibangun oleh para pahlawan.

"Rasa persatuan dan kebersamaan, merupakan semangat yang terus dipupuk serta dipertahankan oleh para pahlawan kita dahulu," jelasnya.Firman

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1