Bupati/Walikota Se- Sulteng Akan Hadir Diacara Syukuran Pahlawan Tombolotutu


Trans Sulteng,Parigi moutong- Pada tanggal 27 November 2021 kembali dilaksanakan syukuran atas gelar Pahlawan Nasional Tombolotutu bertempat di Rumah Raja Moutong di Tinombo. Sebelumnya telah dilaksanakan syukuran khusus Keluarga Tombolotutu ditempat yang sama. 

Pada acara syukuran nanti, para Bupati/Walikota se Sulawesi Tengah akan hadir di Tinombo bertepatan pula dengan berlangsungnya kegiatan Kejuaraan Paralayang KTM Celebes Friendly Open Gubernur Cup 1 dan Kejuaraan Provinsi Atletik Gubernur Sulteng 2021 yang dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura. 

"Pahlawan Tombolotutu kini ini adalah milik Indonesia pada umumnya dan milik Sulawesi Tengah pada khususnya, dan nama Pahlawan Tombolotutu dimana saja resmi bisa digunakan sebagai nama jalan tertentu,"Kata penulis Buku "Bara Perlawanan Di Teluk Tomini" yang juga Wakil Rektor Universitas Tadulako (Untad) Lukman Nadjamuddin saat syukuran Keluarga.

 Tombolotutu di Tinombo baru baru ini. Tombolotutu merupakan Pahlawan Nasional pertama di Sulawesi Tengah yang dianugrahi Gelar Pahlawan Nasional oleh Presiden RI Joko Widodo bersama 3 tokoh Pahlawan Nasional lainnya yang berasal dari Provinsi Kalimantan Timur, DKI Jakarta dan Banten. 

Minggu (20/11/21)

DISKOMINFO /SD.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1