Evaluasi SOP Dibuka Plt Asisten : Lebih Dari 400 SOP Terdata Di Biro Organisasi



Trans Sulteng, Palu-Gubernur diwakili Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudi Dewanto, SE, MM membuka Evaluasi Standar Operasional Prosedur (SOP) lingkup Provinsi Sulteng di ruang nagana, Kantor Bappeda pada Rabu (17/11/2021).

Mendampingi Plt Asisten, Kabag Kinerja Pelayanan Publik Desi J Rawung, S.Sos, M.AP.

Pada sambutan gubernur yang dibacakan, Plt Asisten menyampaikan bahwa sejak terbitnya Peraturan Gubernur Nomor 17 Tahun 2012 tentang SOP, telah lebih dari400 SOP terdata di Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng.

Selama kurun waktu itu, juga telah beberapa kali dilakukan penyempurnaan SOP agar relevan dengan perubahan nomenklatur organisasi perangkat daerah.

“Dengan dilaksanakannya evaluasi ini, semoga dapat memberi masukan dan tindak lanjut perbaikan dan penyempurnaan SOP serta keakuratan dan ketepatan SOP yang sudah disusun dengan proses penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi sehingga organisasi dapat berjalan efektif dan efisien,” harap asisten.

Lebih lanjut asisten menambahkan jika penyelenggaraan layanan sudah sesuai dengan tahapan-tahapan SOP maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Kalau langkah-langkah sudah tepat, Bapak Ibu pasti tenang menghadapi auditor karena yang pertama kali dicek (auditor) adalah SOP,” pungkasnya menekankan urgensi SOP.

Sebelumnya di awal acara, ketua panitia Kepala Sub Bagian Tata Laksana dan Budaya Kerja Amiruddin Latuconsina menyampaikan bahwa output kegiatan ini diharapkan dapat menjamin konsistensi pelayanan dari aspek mutu, waktu dan prosedur.

Untuk jumlah peserta diperkirakan mencapai 100 orang, terdiri dari Kepala Sub Bagian Tata Usaha dinas, badan dan biro serta 1 staf pendamping selaku operator.Ro Adm Pim/Srd

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1