Gubernur Sulteng Akan Memasukan Perjuangan Pahlawan Nasional Tombolotutu Dalam Kurikulum Pembelajaran Di Sekolah



Trans Sulteng,Parigi moutong- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H Rusdy Mastura akan memasukan perjuangan Pahlawan Nasional Tombolotutu dalam Kurikulum di Sekolah Sekolah se Sulawesi Tengah. 

Hal itu disampaikan Gubernur saat menghadiri malam ramah tamah sekaligus syukuran atas telah ditetapkannya Tombolotutu sebagai Pahlawan Nasional pertama di Sulawesi Tengah, bertempat di Rumah Raja Moutong di Tinombo, Jum'at (26/11/21) malam. 

"Selaku Pemerintah Sulawesi Tengah saya akan memasukan sejarah perjuangan Pahlawan Nasional Tombolotutu dalam Kurikulum di Sekolah SD SMP dan SMA serta sederajat yang ada di Sulawesi Tengah,"Ucapnya. 

Lanjut Rusdi Mastura, tujuan dimasukaanya Pahlawan Nasional Tombolotutu kedalaman Kurikulum Pendidikan di Sekolah agar semua anak didik mengetahui perjuangan Tombolotutu melawan Belanda pada masa penjajahan. 

"Saya kira ini penting agar anak anak kita mengetahui sejarah Pahlawan Nasional Tombolotutu,"Ujarnya. 

Pada kesempatan itu jugadilakukanpenyerahan Salinan KeputusanPresiden(Kepres) Penganugrahan Tombolotutusebagai Pahlawan Nasional dari Ahli Wariskeluarga Tombolotutu diwakili MulhananTombolotutu kepada Pemerintah DaerahKabupaten Parigi Moutong yang diterimaoleh Wakil Bupati Parigi Moutong BadrunNggai SE dan diserahkan Kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam hal ini Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdi Mastura. 

Bersamaan itu pula diserahkan foto Tombolotutu untuk disimpan dan di pajang di Mesium, pemberian Piagam Gelar Tombolotutu dan Plakat Pahlawan Nasional Tombolotutu dari Presiden Joko Widodo. 

DISKOMINFO/SD.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1